Atletico Madrid Saingi Man United Dapatkan Servis Upamecano

Penulis: Vina Enza
Senin 14 Sep 2020, 19:01 WIB
Atletico Madrid siap menyaingi Man United dapatkan servis Upamecano

Dayot Upamecano diperebutkan Atlatico madrid dan Man United (foto:as)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan siap menyaingi Manchester United guna mendapatkan kontrak defender RB Leipzig, Dayot Upamecano di musim panas tahun depan. Sang bek tengah merupakan salah satu prospek terpanas di dunia sepak bola berkat performa impresifnya bersama klub Bundesliga tersebut.

Dayot Upamecano sebelumnya menjadi target Manchester United dalam beberapa bulan terakhir guna memberikan lebih banyak opsi di lini pertahanan Ole Gunnar Solskjaer akan tetapi seperti dilansir media Spanyol AS, Atletico Madrid yang akan mengajukan tawaran untuk bisa mendapatkan servis sang pemain di bursa musim panas 2021 mendatang.

Kontrak terkini Upamecano bersama Leipzig memasukkan klausa rilis senilai 38 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 646 Miliar) yang akan aktif di akhir musim ini, artinya salah satu klub elit Eropa bisa merekrut pemain 21 tahun tersebut dengan harga yang relatif murah di musim 2021/22 mendatang.

Tanpa adanya klausa rilis, nilai transfer Dayot Upamecano akan mencapai 70 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 1,19 Triliun), ia dianggap salah satu talenta besar di lini pertahanan bersama dengan pemain Juventus, Matthijs de Ligt.

United menganggap sang pemain sebagai solusi jangka panjang untuk duo bek tengah Harry Maguire dan Victor Lindelof, dengan usianya yang masih muda nilai 38 Juta Poundsterling akan menjadi investasi yang luar biasa untuk klub.

Akan tetapi minat Atletico Madrid pada sang pemain akan mendatangkan beberapa permasalahan, klub asal Spanyol tersebut dikenal dengan kemampuan defensif yang kuat artinya Upamecano mungkin bisa memandang mereka sebagai langkah bagus dalam kariernya berikutnya.

Pindah ke Los Rojiblancos akan memberikan kesempatan padanya untuk membuat raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona terkesan. Jika Manchester United dan Atletico Madrid gagal membujuk Upamecano maka rekan satu timnya Ibrahima Konate bisa menjadi alternatif yang bagus.

Konate adalah pemain asal Perancis yang juga masih berusia 21 tahun dan berposisi sebagai bek tengah serta telah menorehkan 74 penampilan untuk RB Leipzig, ia dianggap sebagai pemain muda menjanjikan.

Baik United dan Atleti nampak tenang di sepanjang bursa musim panas ini, hingga saat ini Alvaro Morata yang bergabung secara permanen di akhir masa peminjamannya serta kiper cadangan Ivo Grbic, sementara Setan Merah baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Manchester United, Dayot Upamecano

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini