Arteta Akui Sebagian Pemain Arsenal Belum Tampil Maksimal Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 12 Mei 2021, 21:30 WIB
Mikel Arteta menilai performa pemain Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim beberapa pemainnya belum memberikan performa maksimal musim ini dan mengakui beberapa telah mencapai batasnya.

The Gunners mendekam di papan tengah Premier League hampir sepanjang musim dan telah tersingkir dari semifinal Liga Europa setelah kalah agregat 2-1 dari Villarreal. Dan musim depan, mereka kemungkinan akan menghadapi musim pertama tanpa sepak bola Eropa dalam 25 tahun.

Arteta telah mengatakan bahwa perombakan di skuatnya diperlukan musim panas ini setelah musim penuh pertamanya yang mengecewakan, dan beberapa pemain diperkirakan akan meninggalkan Emirates Stadium.

Melansir dari Sky Sports, ketika ditanya apakah para pemainnya telah memberikan hasil yang maksimal musim ini, bos Arsenal mengatakan: "Dengan mayoritas dari mereka, ya."

Ditekan bagaimana dia mengubahnya, Arteta menjawab: "Menemukan cara berbeda untuk melakukannya, menantang mereka lagi, menempatkan seseorang di samping mereka untuk mencoba mendorong mereka lagi.

"Beberapa dari mereka bisa mencapai level tertentu dan Anda tidak bisa mendorong mereka lebih jauh. Anda ingin mengembangkannya tetapi itu tidak mungkin.

"Ketika saya mengatakan mayoritas, saya tidak mengatakan semuanya. Beberapa memiliki kontribusi besar untuk hasil tersebut."

Ditanya apakah klub harus menjual beberapa pemain terkenal mereka untuk mengumpulkan dana tambahan, manajer asal Spanyol itu menambahkan: "Mari kita lihat apa yang terjadi.

"Sulit untuk memprediksi yang satu itu, tetapi secara umum kami tidak akan suka melakukannya karena kami hanya akan menjadi lebih kuat [jika kami mempertahankan mereka]. Jelas kami ingin meningkatkan tim. Kami membutuhkan beberapa sumber daya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini