Arsenal Kalahkan Barcelona dalam Perburuan Youri Tielemans

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Des 2022, 05:00 WIB
Youri Tielemans lebih memilih Arsenal daripada Barcelona

Youri Tielemans lebih memilih Arsenal daripada Barcelona. (Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Leicester City, Youri Tielemans, telah dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Menurut kabar terbaru, tim Inggris tampaknya yang akan memenangkan perburuan.

Youri Tielemans akan habis kontraknya di King Power Stadium pada akhir musim ini. Jadi jendela transfer Januari adalah kesempatan terakhir bagi Leicester City untuk menguangkan sang gelandang, atau dia akan berstatus bebas transfer.

Menurut surat kabar Spanyol Sport, pemain asal Belgia tersebut diperkirakan akan pindah ke Arsenal bulan depan sehingga Barcelona akan kehilangan sang gelandang. The Gunners diperkirakan siap untuk mendatangkan Tielemans dengan bayaran sekitar 20 juta pound sterling.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak diragukan lagi adalah salah satu gelandang berpengalaman di Premier League, dan dia akan menjadi pembelian yang luar biasa untuk tim Mikel Arteta.

The Gunners perlu menambah kedalaman di lini tengah mereka agar Arteta bisa merotasi pemain seperti Thomas Partey dan Granit Xhaka. Tielemans akan menambah teknis, ketenangan, dan kontrol di lini tengah. Dia juga bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dengan upaya jarak jauhnya.

Arsenal sedang bersaing untuk gelar Premier League dan mereka perlu menambah skuat mereka pada Januari. The Gunners berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Manchester City, dan mereka akan berharap untuk bertahan di sana sampai akhir musim.

Selain lini tengah, Arsenal juga ingin memperkuat area sayap mereka. Bintang Shakhtar Donetsk dan Ukraina, Mykhaylo Mudryk, santer diberitakan merupakan target utama klub untuk jendela transfer mendatang. Namun, Shakhtar memasang harga yang tinggi untuk pemain berusia 21 tahun itu sehingga The Gunners harus mengatur strategi yang tepat.

Artikel Tag: Youri Tielemans, Leicester City, Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalahkan-barcelona-dalam-perburuan-youri-tielemans
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini