Antoine Griezmann Selamatkan Prancis dari Kekalahan Lawan Hungaria

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 19 Jun 2021, 23:25 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann ketika menjebol gawang Hungaria.

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann ketika menjebol gawang Hungaria.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa.Tim Nasional Prancis gagal amankan tiket lolos penyisihan Grup F Piala Eropa 2020. Sempat tertinggal, tim besutan Didier Deschamps selamat dari kekalahan berkat gol Antoine Griezmann.

Dalam pertandingan di Puskas Arena, Sabtu (19/6) malam WIB, Prancis mendominasi jalannya laga. Sejumlah peluang berhasil dicetak oleh Les Bleus. Salah satunya melalui Kylian Mbappe yang digagalkan Peter Gulacsi.

Tim besutan Didier Deschamps terus melakukan tekanan. Tapi, keasyikan menyerang membuat pemain belakang Prancis terlena. Menit ke-45+2, Hungaria berhasil unggul lebih dulu lewat gol Attila Fiola. 1-0 untuk Hungaria bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Prancis tetap berusaha menguasai permainan dan menekan pertahanan Hongaria. Tapi lini belakang Hongaria yang rapat membuat Prancis sukar untuk menembus terlalu dalam, meski diperkaya pemain penuh skill.

Usaha dari Prancis akhirnya baru bisa terbalas pada menit ke-66, melalui Antoine Griezmann. Penyerang milik Barcelona itu menerima umpan dari Mbappe, dan dengan flamboyan meneruskannya dengan gol ke gawang kawalan Gulacsi.

Sejumlah pergantian terus dilakukan Didier Deschamps, supaya kreasi serangan Prancis tambah bagus. Corentin Tolisso, Thomas Lemar, hingga Olivier Giroud dimainkan. Mereka menggantikan Paul Paul Pogba, Benzema, dan Dembele -- yang sebenarnya baru main.

Serangan Prancis makin menjadi, tiada kata menyerah bagi Les Bleus untuk bisa meraih tiga poin. Hongaria tak kalah solid, mereka tetap terjaga menumpuk pemain di barisan belakang, sehingga cukup sukar untuk Prancis menembusnya. Laga pun selesai dengan skor, 1-1.

Hasil ini membuat Prancis masih berada di posisi satu klasemen Grup F, namun mereka baru mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara asa Hongaria masih terjaga, untuk lolos ke babak berikutnya, jika saja menang pada pertandingan berikut, kontra Jerman.

Artikel Tag: Piala Eropa, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antoine-griezmann-selamatkan-prancis-dari-kekalahan-lawan-hungaria
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini