Denmark Dominasi Gelar Kejuaraan Beregu Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Feb 2024, 22:00 WIB
Denmark Dominasi Kejuaraan Beregu Eropa 2024

Tim Putri Denmark/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa 2024 berakhir pada hari Minggu di Lodz, Polandia, dengan tim kuat Denmark muncul sebagai pemenang di kedua kategori tersebut.

Hari terakhir dimulai dengan nomor beregu putri, dengan tim putri Denmark menghadapi tim kuat Spanyol.

Pertandingan pembukaan menampilkan juara Eropa tiga kali dan juara Olimpiade Rio , Carolina Marin mengamankan keunggulan awal untuk negaranya dengan kemenangan dua game langsung 21-19 dan 21-12 atas wakil Denmark, Line Højmark Kjærsfeldt .

Mia Blichfeldt dan Line Christophersen tampil kuat di pertarungan tunggal berikutnya melawan Clara Azurmendi dan juga Beatriz Corrales tetapi pertandingan penentu terjadi di ganda putri, di mana pasangan Christine Busch / Amalie Magelund meraih kemenangan dalam dua game langsung. Kemenangan mereka 21-13 dan 21-13 atas Paula Lopez / Lucia Rodriguez memastikan tim putri meraih gelar kelima berturut-turut .

Final beregu putra adalah pertandingan yang sangat dinantikan antara tim kuat Prancis dan pemenang delapan kali D3nmark.

Terlepas dari upaya terbaik Prancis, tim Dinamit memenangkan dua pertandingan pertama secara berturut-turut .

Puncaknya terjadi ketika pemain andalan Prancis, Christo Popov menghadapi pemain senior Rasmus Gemke dalam pertandingan yang diperpanjang menjadi tiga game dan berlangsung selama satu jam dan 23 menit, hingga akhirnya Ramus Gemke mengamankan kemenangan bagi tim putra dengan bangkit dari ketinggalan 14-21, 22-20 dan 21-9.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tim Denmark sebagai satu-satunya tim yang menjadi juara di ajang ini sejak dimulai kompetisi beregu dua tahunan pada tahun 2006 lalu .

Kejuaraan Beregu Eropa 2024 juga menjadi ajang kualifikasi di mana empat semifinalis otomatis akan lolos ke babak utama Piala Thomas & Uber 2024 pada April mendatang di Chengdu China.

Artikel Tag: Denmark, Prancis, Spanyol, Kejuaraan Beregu Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-dominasi-gelar-kejuaraan-beregu-eropa-2024
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini