Antoine Griezmann Bangga Bisa Samai Rekor Gol Michel Platini

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Sep 2021, 15:30 WIB
Antoine Griezmann / via AFP

Antoine Griezmann / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Antoine Griezmann baru saja menorehkan rekor bersama Timnas Prancis dalam kemenangan 2-0 Les Bleus atas Finlandia dini hari tadi (8/9). Dua gol yang ditorehkan oleh Griezmann membuat penyerang Atletico Madrid tersebut kini duduk di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis.

Lewat dua gol yang ditorehkannya semalam, Antoine Griezmann kini telah mengoleksi 41 gol selama membela Timnas Prancis.

Jumlah tersebut sama dengan yang dikumpulkan oleh legenda Prancis yaitu Michel Platini, dan Griezmann pun mengaku sangat senang bisa menyamai rekor milik sang legenda.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri," ucap Griezmann seusai pertandingan melawan Finlandia kepada TF1.

"Sejak saya bermain untuk Timnas di tahun 2014, saya selalu berusaha untuk mengerahkan yang terbaik. Entah itu dalam bentuk gol, atau upaya saya dalam membantu pertahanan dan juga lini serang."

Melanjutkan sesi wawancara, Griezmann pun ditanya apakah ini merupakan performa terbaiknya sepanjang membela panji Les Bleus.

Penyerang yang baru saja pindah ke Atletico Madrid di tanggal 31 Agustus ini kemudian menjawab:

"Ada laga yang lain sebenarnya. Namun saya sangat senang dengan performa saya malam ini dan juga tim secara keseluruhan," pungkasnya.

Griezmann tercatat sukses mengumpulkan 41 gol dari 98 caps bersama Prancis. Koleksi gol Griezmann masih terpaut 10 gol dari top skor sepanjang masa Prancis yaitu Thierry Henry.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antoine-griezmann-bangga-bisa-samai-rekor-gol-michel-platini
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini