Ada Peran Pep Guardiola di Balik Gemilangnya Karier Rodri Bersama Man City

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jul 2022, 09:35 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri.

Rodri. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Rodri, mengakui bahwa Pep Guardiola memiliki peran yang sangat penting di balik kesuksesannya bersama The Cityzens. Sang pemain juga mengakui bahwa Guardiola menjadi salah satu alasan dirinya memutuskan memperpanjang masa bakti.

Rodri didatangkan oleh Manchester City dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Saat itu dirinya di plot sebagai pengganti bagi Fernandinho yang baru musim panas tahun ini meninggalkan Etihad Stadium.

Selama tiga musim memperkuat Man City, pemain berpaspor Spanyol itu telah tampil sebanyak 151 kali di semua kompetisi. Dia juga berhasil membantu timnya merengkuh dua trofi Premier League, dua kali juara Piala Liga dan sekali menjadi yang terbaik di ajang Community Shield.

Belakangan, pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Castante tersebut mengakui bahwa ada peran Pep Guardiola di balik kesuksesan dirinya di Man City. Dia juga mengakui bahwa Guardiola menjadi salah satu alasannya memperpanjang masa bakti.

"Saya pikir fakta di mana dia pernah bermain di posisi saya sehingga mampu memahami apa yang saya pikirkan," ujarnya kepada mancity.com.

"Kami juga memiliki komunikasi yang bagus antara manajer dan pemain. Saya juga memiliki hubungan baik dengannya. Kami berdua mampu saling memahami."

"Saya ingat pada tahun pertama dia meminta saya untuk bisa berkembang, tapi salam satu setengah tahun terakhir dia justru membiarkannya bekerja sendiri. Dia melakukannya karena dia percaya kepada saya."

"Mendapatkan kepercayaan dari pelatih tentu saja sangat bagus dan itu adalah salah satu alasan yang membuat saya melanjutkan karier di sini," pungkasnya.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-peran-pep-guardiola-di-balik-gemilangnya-karier-rodri-bersama-man-city
991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini