AC Milan Segera Umumkan Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 26 Mei 2024, 16:48 WIB
AC Milan dalam waktu dekat dilaporkan bakal mengumumkan nama Paulo Fonseca sebagai pelatih baru tim menggantikan Stefano Pioli / via Getty Images

AC Milan dalam waktu dekat dilaporkan bakal mengumumkan nama Paulo Fonseca sebagai pelatih baru tim menggantikan Stefano Pioli / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: AC Milan dilaporkan segera mengumumkan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru, usai memainkan laga terakhir tim di ajang Serie A musim ini.

Dini hari tadi (26/), AC Milan mengakhiri Serie A 2023/24 dengan bermain imbang 3-3 kontra Salernitana.

Pertandingan itu sendiri sekaligus menjadi ajang perpisahan bagi pelatih Stefano Pioli, yang bakal didepak oleh klub gara-gara sang allenatore gagal membawa tim bersaing memperebutkan titel Scudetto musim ini.

Lalu terkait sosok siapa yang bakal menggantikan Stefano Pioli di San Siro, Milan tadinya dikaitkan dengan banyak nama.

Figur-figur seperti Sergio Conceicao, Julen Lopetegui, Thiago Motta dan Mark van Bommel, gencar diberitakan bakal menjadi pelatih baru Rossoneri untuk musim depan.

Namun nama-nama itu ternyata tidak jadi dipilih oleh manajemen Milan dan mereka mantap menunjuk Paulo Fonseca sebagai suksesor Pioli.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, Milan disebut akan mengumumkan penunjukan Fonseca dalam beberapa hari ke depan.

Pria asal Portugal itu dilaporkan bakal diikat kontrak hingga 2026, dan mendapatkan opsi penambahan untuk satu tahun ke depannya.

Lalu untuk upahnya sendiri, mantan manajer AS Roma itu bakal menerima gaji sebesar 3 juta Euro (Rp 52,2 miliar) per musim.

Sebelum libur musim panas dan menyambut kompetisi EURO 2024, Milan sebenarnya masih punya satu laga lagi yaitu melawan AS Roma di ajang persahabatan tanggal 31 Mei besok.

Namun Fonseca diklaim belum bisa memimpin tim di laga itu dan Rossoneri untuk sementara bakal dinakhodai staf dari Stefano Pioli yaitu Daniele Bonera.

Artikel Tag: AC Milan, Paulo Fonseca, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-segera-umumkan-paulo-fonseca-sebagai-pelatih-baru
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini