Legenda Liverpool Jelaskan Alasan Bersedia Jadi Asisten Manajer Everton

Penulis: Depe Ptr
Senin 17 Jun 2024, 17:37 WIB
Legenda Liverpool Jelaskan Alasan Bersedia Jadi Asisten Manajer Everton

Sammy Lee via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ketika legenda Liverpool, Sammy Lee mengambil pekerjaan sebagai asisten manajer di Everton pada tahun 2017, keputusannya menimbulkan kontroversi di kalangan pendukung The Reds.

Namun, Lee menegaskan pencapaiannya di Everton adalah salah satu hal yang paling membanggakannya sebagai pelatih.

Sebagai pendukung Liverpool sejak kecil, Lee mewujudkan banyak mimpinya. Dia mencetak gol pada debutnya bersama The Reds pada tahun 1978, memenangkan 10 trofi dalam 10 tahun dan menjadi pelatih di klub.

Setelah mengabdi di Liverpool selama lebih dari 23 tahun sebagai pemain dan pelatih, Lee mengambil keputusan untuk bergabung dengan manajer Sam Allardyce dalam melatih klub yang bermarkas di Goodison Park pada tahun 2017 selama satu musim.

Ketika ditanya apakah lontaran kritik berdampak padanya, legenda Liverpool mengatakan kepada This Is Anfield: "Tidak, saya tahu apa yang akan terjadi, saya harus jujur ‚Äč‚Äčkepada Anda."

Meskipun awalnya menjawab dengan kata "tidak", Lee lalu mengingat sebuah kejadian yang menyakitkan.

"Cucu perempuan saya yang sebenarnya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan salah satu ibu mendatanginya dan berkata 'Ayahmu adalah pengkhianat'," kata pria berusia 65 tahun itu.

"Jadi itu sedikit menyakitkan, tetapi saya harus mengatakan kepada Anda, saya tahu apa yang akan terjadi dan yang saya minta dari orang-orang hanyalah menilai saya berdasarkan apa yang saya lakukan, bukan apa yang telah saya lakukan.

"Saya harus mengatakan kepada Anda, itu (melatih Everton) sebenarnya adalah salah satu momen paling membanggakan dalam karier kepelatihan saya, membawa mereka dari peringkat 16 ke kedelapan adalah sebuah pencapaian besar."

Artikel Tag: Liverpool, Everton, Sammy Lee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-liverpool-jelaskan-alasan-bersedia-jadi-asisten-manajer-everton
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini