AC Milan Resmi Permanenkan Status Fikayo Tomori Dari Chelsea

Penulis: Nur Afifah
Kamis 17 Jun 2021, 23:07 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan akhirnya memberikan konfirmasi resmi akan keputusan mereka mempermanenkan status pemain bertahan Fikayo Tomori dari Chelsea.

Pemain asal Inggris tersebut mendarat di San Siro pada bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman selama enam bulan dari The Blues. Meski tak banyak mendapat peluang tampil selama di Stamford Bridge, ia justru langsung bersinar di Serie A dan bahkan sukses mendepak kapten Alessio Romagnoli dari starting XI Rossoneri. Beruntungnya, pihak klub memiliki klausul pilihan pembelian dalam transaksi tersebut.

Sebuah pernyataan pada website resmi klub mengumumkan bahwa Milan memang telah mengaktifkan pilihan pembelian untuk membuat transfer pinjaman Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dari Chelsea menjadi permanen.

Bek 24 tahun tersebut telah mencatat 22 penampilan bersama Rossoneri setelah bergabung Januari lalu dan turut mencetak satu gol dalam kemenangan di kandang Juventus. Ia meneken kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2025.

Memang tak diragukan lagi bahwa bek tengah berbakat tersebut telah memberikan pengaruh besar sejak hijrah ke Milanello dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian. Karena itulah bukan hal yang mengejutkan jika sejumlah sumber terpercaya selama beberapa pekan terakhir menyebutkan raksasa Serie A tersebut akan mengaktifkan klausul tersebut dengan membayar 28.5 juta euro atau Rp456 miliar kepada The Blues.

Fabrizio Romano menyebutkan kesepakatan tersebut akan membuat Chelsea mengantongi 28.5 juta euro sebagai pembayaran final, sementara The Athletic mengklaim Milan telah sepakat membayar 29 juta euro atau Rp464 miliar untuk transfer permanen dengan bonus 5.8 juta euro atau Rp92.8 miliar.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-resmi-permanenkan-status-fikayo-tomori-dari-chelsea
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini