AC Milan Capai Kesepakatan Transfer Permanen Tomori, Kapan Diumumkan?

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Jun 2021, 06:31 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer permanen Fikayo Tomori yang pengumumannya bakal dilangsungkan tak lama lagi.

Informasi terkini dari Calcio Mercato memberikan konfirmasi bahwa beberapa waktu lalu manajemen telah mencapai kesepakatan dengan The Blues terkait transfer Tomori sehingga sang pemain akan tetap bersama skuat Stefano Pioli musim depan dan kembali ke Liga Champions.

Pengumuman resmi akan transaksi tersebut diperkirakan akan dilakukan pekan ini, dan setelah Mike Maignan dari Lille ia akan menjadi rekrutan kedua Milan musim panas nanti. Transfer tersebut menjadi langkah penting lain yang dilakukan Paolo Maldini dan Ricky Massara yang yakin akan performa pemain asal Inggris tersebut mengingat ia berhasil menjadi salah satu sosok penting klub pada paruh kedua musim kemarin.

Bek 23 tahun tersebut akan meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Rossoneri yang gagal mendapatkan diskon dari Chelsea yang berarti mereka akan membayar penuh 27 juta euro atau Rp432 miliar kepada raksasa Liga Inggris tersebut untuk pembelian final setelah memberikan 1 juta euro atau Rp16 miliar dalam masa pinjaman enam bulan Januari lalu.

Pembelian Tomori tampaknya bakal membuat masa depan Alessio Romagnoli semakin diragukan mengingat sejak kedatangan bek tengah The Blues tersebut sang kapten telah kehilangan posisinya di starting XI Milan yang hampir tak pernah tergeser dalam beberapa musim terakhir.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini