Pelita Jaya Jakarta Catat 10 Kemenangan Beruntun usai Libas Borneo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Mei 2024, 07:18 WIB
Pelita Jaya Jakarta Catat 10 Kemenangan Beruntun usai Libas Borneo

Pelita Jaya Jakarta Catat 10 Kemenangan Beruntun usai Libas Borneo

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Jakarta mencatat 10 kemenangan beruntun di Indonesian Baskteball League (IBL) 2024. Hasil didapat setelah mengalahkan Borneo Hornbills dengan skor 79-72.

Dalam laga di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Jumat malam. Pelita Jaya Jakarta menurunkan Andakara Prastawa, Jerome Beane Junior, Kevin Mc Daniels, Agassi Goantara, dan Vincent Kosasih sebagai pemain inti, PJ kesulitan menghadapi perlawanan Borneo yang memiliki waktu istirahat lebih lama dari pertandingan terakhirnya.

Di kuarter pertama, PJ mampu unggul 10-5, tetapi 11 angka beruntun membuat Borneo berbalik unggul 16-10 sebelum kemudian menutup kuarter awal 18-16.

Pada kuarter kedua, kedua tim saling jual serangan. Namun, penampilan gemilang Michael Qualls dengan 14 poinnya membuat Borneo masih unggul dua poin pada kuarter ini dengan mencetak 22 poin dan menutup kuarter kedua dengan 40-36.

Memasuki babak kedua, pelatih PJ Johannis Winar masih belum menemukan formula yang tepat untuk mengatasi permainan Borneo, dengan tembakan penggawa timnya yang banyak tak menemui sasaran.

Pada satu menit terakhir kuarter ketiga, PJ tertinggal 10 poin. Namun, beruntung mereka mempunyai Jerome Junior dimana dua kali tembakan tiga angkanya memangkas ketertinggalan PJ menjadi lima poin pada skor 54-59. Borneo masih terus dominan, tetapi PJ yang merupakan juara IBL tiga kali terus menjaga jarak poin sampai setengah laga kuarter terakhir.

Di sisa tiga menit, dua kali free throw Kevin Mc Daniels memangkas ketertinggalan PJ menjadi 68-71. PJ semakin mendekat dan momentum ini pun dimanfaatkan mereka ketika tembakan tiga angka Prastawa yang menyamakan skor menjadi 71-71 membuat seisi GOR UNJ yang dipadati PJ Holic bergemuruh.

Akurasi tembakan Borneo mendadak banyak yang tak menemui sasaran. Sementara untuk PJ, tembakan tiga angka Jerome dan layup Prastawa membawa PJ unggul 76-71 di satu menit tersisa. Reza Guntara lalu menyempurnakan kebangkitan PJ ketika tembakan tiga angkanya membawa timnya menang 79-72. Kemenangan ini merupakan kemenangan kesepuluh PJ beruntun di IBL musim ini setelah terakhir kali merasakan kekalahan pada 20 Januari lalu ketika ditaklukkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 77-100.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat PJ back-to-back menang atas Borneo musim ini setelah kemenangan pertama dipetik 21 April lalu dengan skor 98-80. Empat pemain inti PJ menyelesaikan laga dengan double digit poin. Thomas Robinson memimpin dengan 17 poin, Kevin Mc Daniels dengan 16 poin, Jerome Beane Junior dengan 14 poin, dan Andakara Prastawa dengan 13 poin.

Untuk Borneo, sumbangan double digit poin dari tiga pemain mereka, Michael Qualls dengan 20 poin, Akeem Scott dengan 16 poin, dan Jamare dengan 16 poin masih gagal memberikan kemenangan kelima mereka musim ini yang hampir mereka dapatkan melawan PJ, andaikan tidak lengah pada menit-menit akhir.

Pelita Jaya Jakarta memuncaki klasemen sementara dengan 25 poin dari 12 kemenangan dan hanya sekali kalah (12-1). 

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, Borneo Hornbills, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-jakarta-catat-10-kemenangan-beruntun-usai-libas-borneo
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini