Belum Menang Dalam 3 Laga, Borneo Hornbills Harus Segera Berbenah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Jan 2024, 23:01 WIB
Borneo Hornbills punya banyak pekerjaan PR usai awali IBL 2024 dengan buruk.

Borneo Hornbills perlu berbenah usai awali IBL 2024 dengan buruk. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Borneo Hornbills lagi-lagi menelan pil pahit ketika berjumpa dengan Bali United Basketball, Sabtu (20/1) waktu setempat. Kekalahan ini merupakan yang ketiga beruntun dan menandakan bahwa mereka harus segera berbenah.

Seperti yang diketahui, Borneo Hornbills awalnya menyiapkan musim IBL 2024 dengan rasa penuh percaya diri. Namun ketika musim reguler sudah berjalan, Agam Subastian dan kawan-kawan justru tampil tidak maksimal. Dalam tiga laga perdana yang sudah dijalani, Borneo belum pernah menang sekalipun. Hal ini menunjukkan bahwa ada yang salah dari pekerjaan mereka dan harus segera dibenahi.

"Hari ini bisa dibilang gim terjelek kami dari 3 pertandingan. Selalu dihantui oleh turnover dan itu selaras dengan tidak solidnya antar pemain. Ini yang menjadi pekerjaan rumah terbesar kami,” ucap Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Borneo.

Performa Borneo yang kurang optimal juga disebabkan karena kontribusi pemain asing yang belum begitu maksimal. Sejauh ini, dapat disimpulkan hanya Najeal Young saja yang tampil cukup produktif dan bisa memberi angka cukup signifikan. Dari 3 laga, Young mencetak rata-rata sekitar 24 poin dan 9 rebound per pertandingannya.

Angka ini terpaut cukup jauh dari dua pemain asing lain yakni Trevion Leonard dan Devondrick Walker. Trevion Leonard hanya bisa mencetak rata-rata 3 poin dan 14 rebound per pertandingan. Sementara itu, Walker yang sempat absen dalam laga perdana juga hanya bisa mencetak rata-rata 4 poin dan 7 rebound per pertandingannya.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/belum-menang-dalam-3-laga-borneo-hornbills-harus-segera-berbenah
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini