Piala Thomas Jadi Tes Sesungguhnya Aaron Chia Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Mei 2024, 10:00 WIB
Piala Thomas Jadi Tes Sesungguhnya Aaron Chia Menuju Olimpiade Paris

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain ganda putra Aaron Chia yakin bahwa kejuaraan Piala Thomas akan menjadi ajang pra-pertempuran yang bagus untuk Olimpiade Paris pada bulan Juli.

Periode satu tahun kualifikasi Olimpiade secara resmi berakhir kemarin dan Aaron Chia serta rekannya Soh Wooi Yik akan menjadi satu-satunya wakil Malaysia di ganda putra – dan satu-satunya pasangan Malaysia yang berpeluang memenangkan medali.

Bahkan, keduanya terhitung menjadi peraih medali emas pertama Malaysia di Kejuaraan Dunia. Duo ini telah mengakhiri penantian gelar juara dunia dengan memenangkannya pada tahun 2022.

Pasangan peringkat 5 dunia saat ini berkompetisi di Piala Thomas di Chengdu bersama dengan sebagian besar pasangan yang telah mengamankan tempat mereka di Olimpiade.

“Kami tahu pasangan mana yang akan kami hadapi di Olimpiade,” kata Aaron Chia.

“Piala Thomas adalah platform yang baik bagi kami untuk mengukur kekuatan kami melawan pasangan ini. Ini persiapan yang bagus untuk Olimpiade."

“Ada beberapa turnamen lain yang juga akan datang, tetapi fokus kami sekarang adalah pertemuan tim. Kami berharap bisa konsisten hingga Olimpiade.”

Di antara penantang utama Aaron/Wooi Yik di Olimpiade, yang juga bermain dalam pertemuan tim adalah peringkat 1 dunia Tiongkok Liang Weikeng/Wang Chang, juara dunia bertahan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, peraih medali emas Asian Games Hangzhou asal India, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dan pemenang All England asal Indonesia Fajar Alfian-Rian Ardianto.

Aaron-Wooi Yik bisa menghadapi salah satu dari pasangan ini di babak sistem gugur turnamen tim.

Aaron-Wooi Yik menjadi satu-satunya peraih medali bulu tangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020 ketika mereka meraih perunggu.

Sementara wakil Malaysia lainnya di Olimpiade adalah Lee Zii Jia (tunggal putra), Goh Jin Wei (tunggal putri), Pearly Tan-M. Thinaah (ganda putri) dan Chen Tang Jie-Toh Ee Wei (ganda campuran).

Zii Jia juga menjadi bagian tim bersama Aaron-Wooi Yik di Piala Thomas sementara Jin Wei berlaga di Final Piala Uber. Jin Wei, Pearly-Thinaah dan Tang Jie/Ee Wei semuanya akan melakukan debut Olimpiade mereka di Paris.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/piala-thomas-jadi-tes-sesungguhnya-aaron-chia-menuju-olimpiade-paris
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini