Prancis Sukses Besar di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 03:00 WIB
Prancis Sukses Besar di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Margot Lambert-Anne Tran/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Eropa 2024 berakhir dengan baik bagi Prancis saat mereka menyelesaikan rekor terbaik mereka, dengan dua emas dan satu perak.

Sehari setelahnya, Thom Gicquel / Delphine Delrue telah memenangkan medali emas pertama Prancis, Margot Lambert dan Anne Tran mengikuti teladan mereka pada hari Minggu, bangkit dari ketertinggalan satu pertandingan untuk menjadi lebih baik dari juara bertahan dan pemenang tiga kali, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva.

Ini adalah gelar pertama Prancis dalam 56 tahun sejarah kejuaraan tersebut.

“Sungguh mengesankan, karena kemarin adalah medali emas pertama bagi Prancis dan hari ini kami membawa medali kedua. Jadi ini perasaan yang luar biasa dan itu sejarah,” kata Lambert.

“Tidak ada kata-kata saat ini… sungguh luar biasa,” kata rekannya Anne Tran.

“Pertandingannya sangat sulit dan panjang… kami tertinggal satu pertandingan dan kami tidak begitu bagus dalam permainan tersebut, dan kemudian kami berhasil bangkit, dan mengubah cara, sangat senang dengan hal itu."

“Kami mengenal mereka dengan cukup baik, kami telah melawan mereka beberapa kali. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami punya rencana permainan yang bagus. Mengakhiri Perlombaan (Olimpiade) ke Paris seperti itu sungguh luar biasa. Untuk mengakhirinya dengan kemenangan, kami tidak bisa meminta lebih.”

Tidak ada kejutan lain di hari final di mana Carolina Marin memulai proses dengan hasil 21-11 dan 21-18 untuk mengalahkan Kirsty Gilmour, memperpanjang masa dominasinya hingga satu dekade, setelah memenangkan Kejuaraan Eropa pertamanya pada tahun 2014.

“Saya merasa sangat senang bisa memenangkan medali emas Eropa kedelapan. Mudah untuk mengatakannya, namun sangat sulit untuk terus berada di jalur yang benar dan terus bekerja keras dari tahun ke tahun."

“Saya kira saya 50-50 (puas), saya belum puas 100 persen, karena di game kedua saya sudah kehabisan tenaga. Terkadang Anda merasa gugup, dan Anda harus tetap fokus. Ini adalah sesuatu yang ingin saya tingkatkan.”

Denmark membagi penghargaan hari terakhir dengan Perancis dengan dua medali emas. Toma Junior Popov, yang berhasil mengalahkan unggulan teratas Viktor Axelsen di turnamen tersebut di semifinal, kalah telak dari Anders Antonsen di game kedua setelah pertandingan pembuka yang ketat, 21-18 21-13.

Artikel Tag: Margot Lambert, Annie Tran, Toma Junior Popov, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/prancis-sukses-besar-di-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2024
1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini