Siti Fadia Ingin Rasakan Kembali Atmosfer Podium Bersama Apriyani Rahayu

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 18:15 WIB
Siti Fadia Ingin Rasakan Kembali Atmosfer Podium Bersama Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti terus berupaya mempersiapkan diri menjelang kejuaraan akbar Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang.

Beberapa hari terakhir tersiar kabar keretakan hubungan antara Siti Fadia dan juga Apriyani Rahayu. Namun, sang pemain memastikan bahwa Ia kini hanya fokus untuk persiapan kompetisi dan berharap bisa merasakan atmosfer podium lagi bersama Apriyani.

"Yang jelas, saya ingin merasakan (berdiri) lagi di podium bersama Kak Apri sebelum Olimpiade, karena kami sudah lama tidak naik podium. Harapannya, itu bisa menaikkan kepercayaan diri dan pastinya bekal buat di Olimpiade nanti, serta bisa buat kejutan," ungkap Fadia, saat ditemui di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/5).

Sementara itu, menuju kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Paris 2024, ada dua turnamen bergengsi yang akan menjadi kompetisi pemanasan untuk para pemain top dunia, dan Apriyani Rahayu tentu berharap bisa meraih hasil terbaik di dua turnamen itu.

Pada pekan depan, turnamen bergengsi Singapore Open World Tour Super 750 akan berlangsung pada 28 Mei hingga 2 Juni mendatang yang menyediakan hadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah, kemudian dilanjutkan dengan turnamen kandang Indonesia Open World Tour Super 1000 pada 4 hingga 9 Juni mendatang yang menyediakan hadiah total USD 1.300.000 atau berkisar 20,5 miliar rupiah.

"Pasti (ingin podium), dan aku bersyukur Fadia ngomong seperti itu, karena kami persiapannya sudah luar biasa, meng-improve diri kami, mengeluarkan yang terbaik dari diri kami saat latihan," jelasnya, sebagaimana dilaporkan Antara.

"Fadia lagi 'on fire' banget, pun dengan saya. Kami mencoba untuk mengontrol situasi, hati dan pikiran kami. Pokoknya pas latihan kita melakukan yang kita telah terapkan selama ini," Apri, menambahkan.

Tim bulu tangkis Indonesia akan memulai perjalanan ke Singapura pada hari ini melalui Bandara internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Changi.

Di turnamen Singapore Open pekan depan, Apriyani/Fadia akan mengawali kompetisi menghadapi wakil asal India, Simran Singgi / Ritika Thaker di babak pertama.

Jika lolos, juara Singapore Open 2022 itu akan bertemu dengan pemenang antara pasangan asal India lainnya, Ashwini Ponnappa / Tanisha Crasto melawan wakil asal Ukraina, Polina Buhrova / Yevhenila Kantemyr di babak kedua

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, apriyani rahayu, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/siti-fadia-ingin-rasakan-kembali-atmosfer-podium-bersama-apriyani-rahayu
1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini