Cerita Heroik Sabar/Reza Juara Spain Masters Meski Kondisi Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 12:30 WIB
Cerita Heroik Sabar/Reza Juara Spain Masters Meski Kondisi Cedera

Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apresiasi tinggi patut dialamatkan untuk pasangan ganda putra profesional Indonesia, Sabar Karyawan Gutama / Moh Reza Pahlevi yang mampu meraih kampiun di turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 yang berakhir pada Minggu (31/3).

Reza Pahlevi mengaku bersyukur mampu meraih gelar pertamanya musim ini, terlebih mereka berniat untuk mundur dari kompetisi setelah Sabar Karyawan mengalami cedera bahu saat tampil di Swiss Open pekan sebelumnya.

"Alhamdulillah sangat bersyukur atas kemenangan di turnamen Madrid Spain Masters tahun ini. Saya sendiri tidak menyangka akan bisa juara di sini. Karena dari awal pun kami sudah mau mengundurkan diri dari turnamen ini karena kondisi bahu Sabar yang tidak memungkinkan untuk main," ungkap Reza melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI pada Senin (1/4) siang WIB.

Pasangan Sabar Karyawan Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses menjadi kampiun turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 setelah di babak final berhasil mengalahkan pasangan muda yang tengah naik daun asal Malaysia, Yap Roy King / Wan Arif Junaidi .

Namun, kemenangan Sabar / Reza tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game kala menundukkan Roy King/Junaidi lewat pertarungan ketat rubber game dalam waktu 57 menit dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid Spanyol pada Minggu (31/3) malam waktu setempat.

Kemenangan ini membawa Sabar/Reza menambah keunggulan dalam rekor head to head melawan Roy King / Junaidi dengan kedudukan 3-1 di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak semifinal turnamen kandang Indonesia Masters World Tour Super 500 tahun lalu dengan straight game 21-13 dan 21-19 untuk kemenangan Merah Putih.

Gelar di Madrid Spain Masters patut disyukuri Sabar/Reza patut disyukuri Sabar/Reza karena untuk pertama kalinya akan naik ke peringkat tertinggi dalam karir mereka di posisi 26 dunia dan dipastikan akan lolos langsung ke babak utama turnamen BWF World Tour Super 750 dan 1000.

Artikel Tag: Sabar karyawan gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, Madrid Spain Masters 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cerita-heroik-sabarreza-juara-spain-masters-meski-kondisi-cedera
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini