Priyanshu Rajawat Sikat Lakshya Sen di Babak Pertama India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jan 2024, 09:45 WIB
Priyanshu Rajawat Sikat Lakshya Sen di Babak Pertama India Open 2024

Priyanshu Rajawat/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Priyanshu Rajawat berjuang dari ketertinggalan satu pertandingan untuk mengejutkan rekan senegaranya dan juara India Open 2022 Lakshya Sen 16-21, 21-16 dan 21-13 pada hari pembukaan YONEX-SUNRISE India Open 2024, menggarisbawahi bahwa kemenangannya di Orleans Masters 300 tahun lalu bukanlah kemenangan yang hanya kebetulan.

Priyanshu Rajawat berada dalam posisi serupa melawan teman lamanya Sen di DAIHATSU Japan Open 2023, di mana lawannya yang lebih berpengalaman bangkit dari ketertinggalan untuk menutup pertandingan hari itu.

Pengalaman, menurutnya, mungkin menjadi pembeda pada kesempatan ini, karena ia meminta waktu istirahat yang penting setelah Sen bangkit untuk mengurangi keunggulannya di pertandingan terakhir dari 9-1 menjadi 9-5.

“Terakhir kali (di Jepang) saya juga memimpin (18-14) di game ketiga, tapi dari sana dia hanya memainkan permainannya dan tidak memberi saya kesempatan,” kata Rajawat.

“Itulah mengapa pada game ketiga hari ini, saya meminta istirahat karena saya memberikan poin. Saya hanya mencoba memperlambat permainan dan bermain sesuai kecepatan saya.”

Lakshya Sen mengatakan tentang kepergiannya yang lebih awal: “Saya pikir secara konsisten memainkan permainan alami saya, memberikan terlalu banyak poin longgar dan tidak bisa bermain secara konsisten (membuat saya rugi). Saya biasanya datang dengan rencana permainan dan saya mematuhinya sampai batas tertentu, tetapi untuk terus melakukan hal itu selama tiga pertandingan, saya rasa saya masih harus bekerja keras untuk bermain dengan sabar, dan menunggu peluang yang tepat.”

Dua minggu sebelum menginjak usia 22 tahun, Rajawat akan menghadapi pemain asal India lainnya, peringkat 8 dunia HS Prannoy yang mengalahkan rival lamanya Chou Tien Chen dengan dua game langsung 21-6 dan 21-19.

“Saya benar-benar ingin menutupnya dalam game langsung karena jika itu adalah tiga game maka itu selalu sulit dengan Chou, dan dia benar-benar mendorong dengan pengalamannya pada waktu yang tepat,” kata Prannoy tentang penampilannya.

Artikel Tag: Priyanshu Rajawat, Lakshya Sen, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/priyanshu-rajawat-sikat-lakshya-sen-di-babak-pertama-india-open-2024
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini