Tai Tzu Ying Pimpin Taiwan Sikat Malaysia 4-1 di Laga Pertama Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Apr 2024, 02:00 WIB
Tai Tzu Ying Pimpin Taiwan Sikat Malaysia 4-1 di Laga Pertama Piala Uber 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim putri Taiwan bertemu Malaysia di pertandingan grup pertama Turnamen Bulu Tangkis Beregu putri Piala Uber 2024 hari ini. Song Shuoyun menjaga poin terakhir. Dia memenuhi ekspektasi dan mengalahkan Huang Lingqing 21-17 dan 22-20.

Taiwan Tim akhirnya berhasil mengalahkan Malaysia 4-1 dan sukses memulai babak penyisihan grup dengan kemenangan. Besok mereka akan melawan Australia untuk mencoba meraih 2 kemenangan berturut-turut dan memastikan tiket perempat final.

Tim putr dipimpin oleh Tai Tzu Ying. Dia berhasil mengalahkan Goh Jin Wei 21-19 dan 22-20, membantu tim mendapatkan poin pertama.

Meski ganda putri Xu Yaqing/Lin Wanqing di poin kedua kalah dari Wu Peiqi/Zhang Meixin 19-21 dan 17-21, namun pemain tunggal putri Xu Wenqi di partai ketiga menahan tekanan dan menang 13-21, 21-17 dan 21-16 melawan Letshanaa Selvaduray membantu tim Taiwan meraih kemenangan penting dan unggul 2-1..

Pada partai keempat, ganda putri kedua dengan Hu Lingfang dan Deng Chunxun. Ini juga pertama kalinya keduanya bekerja sama, namun pada akhirnya berhasil mengalahkan He Ruoyi/Chen Xinyu 21-17 dan 21-11.

Meski tim Taiwan lebih dulu mengamankan kemenangan, mereka tetap harus menyelesaikan lima partai di babak penyisihan grup.

Di poin terakhir babak penyisihan grup, peringkat 31 dunia, Song Shuoyun, berhadapan dengan peringkat 81 Huang Lingqing. Setelah unggul 15-11 di game pertama, mereka mengalami turbulensi dan disusul lawannya berlangsung seru 21-17.

Setelah memimpin, Song Shuoyun menghadapi serangan balik Huang Lingqing di game kedua saat dia memimpin. Dia sempat tertinggal beberapa saat, namun dia menahan tekanan dan menang 22-20.

Tim putri Taiwan akhirnya sukses mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 di babak penyisihan grup dan besok mereka akan menghadapi Australia di laga kedua babak penyisihan grup dan diharapkan bisa meraih dua kemenangan berturut-turut.

Artikel Tag: Taiwan, Tai Tzu Ying, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-pimpin-taiwan-sikat-malaysia-4-1-di-laga-pertama-piala-uber
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini