Penguatan Mental & Fisik Jadi Fokus Gregoria Mariska Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 14:45 WIB
Penguatan Mental & Fisik Jadi Fokus Gregoria Mariska Menuju Olimpiade Paris

Akane Yamaguchi-Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 tinggal menghitung hari. Satu-satunya perwakilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terus berupaya untuk menyiapkan diri menuju Kejuaraan empat tahunan itu bersama tim pelatih.

Salah satu hal yang menjadi fokus Gregoria adalah penguatan fisik maupun mental, dengan padatnya jadwal turnamen sejak awal tahun ini.

Gregoria adalah salah satu pemain dibalik keberhasilan tim putri Indonesia mencapai final kejuaraan bergengsi Piala Uber 2024 pada bulan lalu di Chengdu yang merupakan pencapaian pertama Srikandi Merah Putih dalam 16 tahun.

"Selain menyiapkan fisik dan teknis, aku harus benar-benar kuat pikirannya karena sekarang sudah mau mendekati Olimpiade. Aku mau coba fokus ke sana," kata Gregoria, saat ditemui di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/5).

"Tur memang sangat padat, ya, mulai dari BAC (Kejuaraan Bulu Tangkis Asia), Uber Cup, dan kemarin Thailand Open. Sekarang ini persiapannya dimatangkan lagi menjelang Olimpiade," kata Gregoria, seperti dilaporkan Antara.

Setelah absen di turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 pada pekan ini di Kuala Lumpur, Gregoria Mariska akan kembali tampil di turnamen kompetitif yang bertajuk Singapore Open World Tour Super 750 pada 28 Mei hingga 2 Juni mendatang yang menyediakan hadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah.

"Event yang paling dekat sekarang adalah Singapore Open dan Indonesia Open. Pastinya aku fokus ke hal-hal yang penting, dan evaluasi untuk terus membenahi (penampilan) dan menguasai (pertandingan) sebelum Olimpiade," jelas pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini.

Setelah Singapore Open 2024, Gregoria juga akan tampil di kandang sendiri yang bertajuk Indonesia Open World Tour Super 1000 pada pertengahan Juni mendatang sebelum menuju ke Pari pada bulan Juli.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, PBSI, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penguatan-mental-fisik-jadi-fokus-gregoria-mariska-menuju-olimpiade-paris
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini