Indonesia dan 4 Negara Ini Lolos ke R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Depe Ptr
Rabu 12 Jun 2024, 08:17 WIB
Indonesia dan 4 Negara Ini Lolos ke R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bergabung dengan beberapa negara lainnya yang juga sudah memastikan kelolosan mereka.

Tiongkok, meskipun kalah 1-0 dari Korea Selatan di Seoul, lolos sebagai runner-up Grup C di belakang Korea Selatan setelah Thailand hanya mampu mencatatkan kemenangan 3-1 atas Singapura.

Selain Indonesia dan Tiongkok, negara-negara lain yang turut memastikan tempat di babak ketiga kualifikasi adalah Korea Utara, Kuwait, dan Kyrgyzstan.

Perlu menang dengan selisih tiga gol, atau mencetak setidaknya empat gol dengan margin kemenangan dua gol untuk melompati Tiongkok di klasemen, tim Thailand asuhan Masatada Ishii gagal mendapatkan tempat dalam undian untuk putaran berikutnya pada 27 Juni.

Suphanat Mueanta membuat Thailand unggul delapan menit sebelum turun minum, tetapi penyerang Singapura yang bermain di Thai League yakni Ikhsan Fandi menyamakan kedudukan 12 menit setelah babak kedua dimulai.

Thailand yang panik terus mencoba membuat gol keunggulan, Poramet Arjvirai dan Jaroensak Wonggorn mencetak gol di 11 menit terakhir untuk membawa tim mereka lebih dekat ke target mereka, tetapi pada akhirnya The War Elephants gagal.

Tim Tiongkok yang sebelumnya kalah di Stadion Piala Dunia Seoul ketika pemain sayap Paris St Germain, Lee Kang-in mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-61 untuk membuat Branko Ivankovic dan para pemainnya perlu menunggu hasil pertandingan di Bangkok.

Sementara itu, Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk pertama kalinya dengan kemenangan 2-0 di Grup F atas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta.

Gelandang kelahiran Belanda, Thom Haye membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-32 ketika ia melepaskan tembakan kaki kanan yang sempurna ke sudut atas gawang Kevin Mendoza. Gol kedua diraih melalui sundulan Rizky Ridho pada menit ke-56, skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Artikel Tag: Indonesia, Piala Dunia, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indonesia-dan-4-negara-ini-lolos-ke-r3-kualifikasi-piala-dunia-2026
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini