Pasangan Inggris Bicara Persaingan Ketat Ganda Putra di Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Apr 2020, 02:00 WIB
Pasangan Inggris Bicara Persaingan Ketat Ganda Putra di Eropa

Ben Lane-Sean Vendy/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Dari enam pasangan ganda putra teratas di Eropa, dua di antaranya berasal dari Inggris. Pasangan nomor dua Inggris, Ben Lane/Sean Vendy sedang mencari cara untuk mengambil langkah lebih jauh ke depan menuju puncak.

Lane yang kini berusia 22 tahun, berbicara tentang perjalanan sulit yang harus ia lalui untuk mencapai tahap ini dan berbagi pengalamannya untuk beralih dari pemain junior ke level senior.

"Ketika saya pertama kali tiba di Milton Keynes, saya berusia 18 tahun, masih sangat muda. Pelatihan itu sangat sulit, dan tubuh saya tidak bisa mengatasinya, jadi saya butuh waktu lama untuk terbiasa. Namun, selama dua hingga tiga tahun terakhir, hanya upaya yang Anda lakukan setiap hari yang benar-benar diperhitungkan," kata Lane.

Pasangan nomor satu Inggris yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade dan peraih medali emas Commonwealth Games, adalah Marcus Ellis/Chris Langridge.

Dengan Langridge berbicara tentang pensiun, dan Ellis tampil baik di ganda campuran, ada saatnya Lane dan Vendy harus naik sebagai pasangan teratas Inggris. Sebagai contoh, ini terjadi di Kejuaraan Beregu Eropa 2020 pada bulan Februari lalu.

"Saya Berpikir diri saya dan Sean telah menunjukkan selama beberapa bulan terakhir kami siap untuk melangkah dan bermain dua nomor setelah absennya Marcus dan Chris, kami juga mengerti bahwa ada jalan panjang untuk mencapai level yang ingin kami capai , tapi itu hanya proses," ungkapnya.

Pesaing utama dalam ganda putra selalu dari tim Denmark. Berpikir tentang apakah pasangan Inggris lebih dekat dari sebelumnya, Lane mengatakan bahwa sedang mereka menuju kearah itu.

"Tim Denmark selalu kuat di kategori ganda putra, jadi saya yakin mereka akan terus menghasilkan pemain top. Saya tidak yakin itu sudah ditutup sepenuhnya, tetapi mereka pasti tidak akan mendominasi seperti dulu," katanya.

Terakhir, menanyakan tentang berhenti kemitraan dengan Jessica Pugh di ganda campuran untuk fokus pada ganda putra.

"Dalam hal ini Jess dan saya bermain bersama, saya tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan sekarang, namun saya yakin untuk saat ini seluruh fokusku adalah pada ganda putra."

"Saya pikir karena saya sudah bermain dengan Sean selama bertahun-tahun, saya sebenarnya tidak tahu bedanya! Jadi tentu saja, itu hal yang istimewa berjalan di lapangan di sebelahnya, terutama karena kami juga sangat dekat di luar lapangan," tegas Lane dengan yakin.

Artikel Tag: Ben Lane, Sean Vendy, Inggris, olimpiade tokyo 2020

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini