Kompetisi Beregu Purple League Akan Diadakan Pada Mei Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jan 2021, 17:15 WIB
Purple League Akan Diadakan Pada Mei Mendatang

Purple League 2019/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kompetisi Purple League Malaysia (MPL) akhirnya dapat bangkit kembali setelah selang waktu dua tahun menunggu lampu hijau dari pemerintah karena adanya kekhawatiran mewabahnya pandemi Covid-19 .

Kepala operasi MPL Ho Khek Mong mengatakan bahwa penyelenggara telah mendapatkan sponsor baru dan siap untuk menggelar musim keenam pada Mei jika mereka mendapat persetujuan .

“Kami ingin sekali menghidupkan kembali liga, sudah dua tahun sejak edisi kelima kami pada 2018-2019,” kata Khek Mong.

“Kami berpikir sekitar Mei, tetapi itu sangat tergantung pada bagaimana situasi Covid-19 berkembang selama beberapa bulan mendatang. Kompetisi ini membutuhkan banyak perencanaan karena melibatkan pemain asing," ungkapnya.

“Kami juga menunggu SOP baru untuk pementasan pertemuan internasional yang akan dirilis bulan depan," Khek Mong menambahkan.

MPL melewatkan musim 2019-2020 karena sebagian besar pemain terlibat dalam kampanye kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020. Itu juga tidak bisa diadakan tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Tapi pertama, mereka akan fokus untuk memulai kembali Purple League Junior (PLJ), yang ditangguhkan pada awal Oktober, dalam waktu dua minggu. Mereka hanya berhasil menjalankan tantangan wilayah pertama di Port Dickson.

Edisi ini unik karena diadakan di empat lokasi dengan tiga lokasi berikutnya di Ipoh, Puchong, dan Muar. Empat tim teratas di masing-masing kota akan menjadi 16 tim untuk babak Grand Final.

Panitia kompetisi menyambut gembira pementasan sukses kejuaraan individu Purple League Top-Glove yang memperebutkan hadiah sebesar RM100.000 atau berkisar 340 juta rupiah pada minggu lalu.

Artikel Tag: Purple League, MPL, Khek Mong

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini