MPL Gelar Turnamen Game Mobile Catur Pertama di Piala Presiden Esports 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 21 Okt 2021, 00:00 WIB
MPL Gelar Turnamen Game Mobile Catur Pertama di Piala Presiden Esports 2021

MPL Hadirkan Turnamen Speed Chess via Tribunnews.com

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mobile Premier League (MPL), menggelar turnamen Speed Chess yang sekaligus merupakan turnamen game mobile catur pertama dan terbesar di Indonesia melalui Piala Presiden Esports 2021 (PPE 2021).

Tercatat 30.000 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen Speed Chess ini. Periode registrasi semula dijadwalkan berlangsung dari tanggal 4 Oktober 2021 dan ditutup pada 18 Oktober, tapi akhirnya diperpanjang sampai 25 Oktober karena membeludaknya pendaftar.

Piala Presiden Esports adalah ajang esport pertama dan terbesar di Indonesia, yang diselenggarakan demi mendorong pertumbuhan atlet esport profesional di industri esport Tanah Air.

Ini adalah kedua kalinya MPL berpartisipasi di PPE. Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia, mengungkapkan partisipasi MPL di PPE tahun lalu merupakan bagian dari langkah MPOL untuk terus berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem mobile esport dan mengeksplorasi kerjasama dengan developer game lokal terbaik di Indonesia.

Dengan strategi ini, pihaknya berharap dapat menjangkau dan mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat tentang MPL sebagai salah satu platform mobile esports berbasis ketangkasan, lewat olahraga catur yang sudah sangat terkenal, serta mendorong tumbuhnya atlet-atlet esport terbaik Tanah Air.

Selama ini Speed Chess merupakan cabang olahrga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, baik dalam versi game komputer, mobile, mau pun papan.  Setiap harinya, 3.000 orang memainkan MPL Speed Chess.

"Piala Presiden 2020 sangat membantu dalam memperkenalkan brand MPL yang saat itu masih sangat baru ke khalayak luas," kata Ridzki, Selasa (20/10) dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam partisipasi yang pertama, MPL menggelar turnamen Fruit Dart, salah satu game favorit di platforn tersebut, sebagai game kasual pertama yang dipertandingkan di PPE. Sedang di PPE tahun ini MPL menghadirkan turnamen Speed Chess.

Mengutip Tribunnews.com, selain jadi turnamen mobile game catur pertama di Indonesia, ajang ini juga jadi yang terbesar dari segi jumlah peserta dan jumlah hadiah yang disediakan mencapai total Rp200 juta.

Pada Piala Presiden Esports 2021, MPL menggelar turnamen Speed Chess dengan sistem Battle Arena, di mana format permainan bakal mempertandingkan kontestan dengan pemain lain yang ditentukan secara acak oleh sistem, tanpa batas jumlah pemain lawan.

Babak kualifikasi dijadwalkan digelar di platform MPL pada 18-25 Oktober 2021. Dalam babak ini, para pemain berkesempatan mengemas kemenangan sebanyak-banyaknya, mengingat peringkat pada klasemen ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak. Informasi seputar babak berikutnya akan dibagikan di akun sosial media dan blog MPL.

Artikel Tag: Piala Presiden Esports 2021, Speed Chess, MPL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-gelar-turnamen-game-mobile-catur-pertama-di-piala-presiden-esports-2021
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini