Ivanov/Sozonov Kenang Momen Juara Eropa Keduanya Yang Selisih 7 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Mei 2021, 04:30 WIB
Ivanov dan Sozonov Kenang Momen Juara Eropa Keduanya Yang Selisih 7 Tahun

Momen Vladimir-Ivanov Ivan Sozonov Juara Eropa 2014/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov melambangkan umur panjang mereka sebagai pasangan, memenangkan emas Kejuaraan Eropa kedua mereka di Kyiv pekan lalu, tujuh tahun setelah yang pertama di 2014 Kazan, Rusia.

Unggulan ketiga, seperti pada tahun 2014, memainkan turnamen yang kuat selama ini. Sementara semua pasangan lainnya bertarung dalam maraton tiga pertandingan, Ivanov, 33, Sozonov, 31, dengan tenang menuju ke final, mengalahkan rival lama mereka, Marcus Ellis / Chris Langridge 21-15 dan 21-10.

Mereka akan menghadapi Jerman yang sedang dalam performa bagus, Mark Lamsfuss / Marvin Seidel, tetapi karena hasil positif COVID-19 dari yang pertama, final dibatalkan. Setelah mengambil medali mereka, Ivanov menyimpulkan perasaan mereka.

"Emosi sangat bagus. Tapi tentu saja, ini sedikit berbeda karena kami tidak bermain hari ini. Ini situasi dramatis bagi pemain Jerman dan Denmark bersama Viktor Axelsen. Ini sangat buruk. Namun, ini adalah situasi olahraga kami selama satu setengah tahun terakhir."

Mereka sekarang akan pergi ke Olimpiade dan Kejuaraan Dunia di akhir tahun sebagai Juara Eropa, tetapi mereka ingin bermain di final.

"Ini memberi kami kepercayaan diri untuk masa depan. Kami senang bisa menang lagi, tapi saya setuju dengan Vladimir bahwa ini adalah perasaan yang berbeda. Ketika Anda mencapai titik terakhir yang melepaskan tekanan, emosi, dan segalanya. Untuk saat itu Anda bekerja keras. Tetapi untuk saat ini kami tidak memiliki situasi yang baik di dunia," kata Sozonov.

Pesan ke Jerman Baik Ivanov dan Sozonov sangat ingin berbagi kata-kata dukungan mereka kepada pasangan yang menggagalkan final.

"Pemain Jerman telah memainkan turnamen hebat dengan dua comeback hebat di dua pertandingan sebelumnya, dan mereka benar-benar ingin bermain di final pertama mereka. Saya ingin mengucapkan semoga sukses kepada mereka, dan yang terbaik untuk turnamen berikutnya, itulah hidup."

"Ini adalah hasil bersejarah. Kedengarannya bagus untuk menyebut diri kami Juara Eropa dua kali. Mungkin dalam sepuluh tahun, tidak ada yang akan mengingat situasi ini, tetapi dalam diri kita sendiri kita mengetahuinya. Kita tidak bisa mengubahnya, itu sudah terjadi," ungkapnya.

Dedikasi emosional Pada 2014, Ivanov / Sozonov berjuang keras di kandang sendiri untuk meraih podium. Tiga pertandingan ketat dengan Adam Cwalina / Przemyslaw Wacha dari Polandia dan Chris Langridge / Peter Mills dari Inggris memastikan mereka meraih medali dan pertandingan semifinal dengan juara bertahan Mathias Boe / Carsten Mogensen.

Kekalahan sebelumnya dari Denmark di Kejuaraan Eropa dan Olimpiade 2012 memberikan tekanan, tetapi kemenangan pertama mereka melawan mereka di Indonesia Open 2013 memberi mereka harapan.

Dalam pertarungan tiga pertandingan ketat lainnya, mereka berhasil mencapai final di depan dukungan Rusia. Dalam adegan emosional di Rusia, mereka menyerbu menuju kemenangan di final melawan Mads Conrad-Petersen / Mads Pieler Kolding.

Sozonov mengenang kemenangan pertama ini dan membandingkannya dengan hari ini, ia mendedikasikan emas 2021 untuk seseorang yang sangat spesial baginya.

"Pada hari Kamis, kakek saya meninggal. Ayahku memberitahuku di pagi hari. Dia melihat kemenangan pertama kami pada 2014. Jika Anda melihat final, saya pergi ke tribun untuk memeluknya. Hari ini, ini adalah berita buruk bagi saya, dan saya ingin mempersembahkan medali ini untuk kakek saya."

Momen pedih bagi semua yang mendengar kata-kata ini dari para juara. Mereka menemukan keseimbangan yang terpuji antara mengakui kemenangan bersejarah mereka, tetapi juga mengirim pesan hormat kepada lawan mereka yang kurang beruntung.

'Itulah hidup' kata Sozonov, dan seperti yang ditulis Frank Sinatra - 'Kamu naik tinggi di bulan April, ditembak jatuh di bulan Mei ... tapi saya bangkit dan kembali berjuang' .

Artikel Tag: Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov, Kejuaraan Eropa 2021

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini