Victor Axelsen Positif Covid, Anders Antonsen Jadi Juara Tanpa Bertanding

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Mei 2021, 17:30 WIB
Hasil Tes Kedua Victor Axelsen Positif, Anders Antonsen Dinyatakan Juara Eropa

Victor Axelsen-Anders Antonsen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Unggulan teratas yang juga juara bertahan Victor Axelsen mengembalikan tes positif kedua untuk COVID-19, membuatnya keluar dari pertandingan final tunggal putra Kejuaraan Eropa 2021 hari ini di Kyiv, Ukraina .

Tes pertama Victor Axelsen setelah kemenangan semifinalnya pada hari Sabtu adalah positif, membutuhkan tes konfirmasi kedua agar hasilnya bisa ditentukan untuk laga final pada Minggu (2/5) .

Lawannya di final, Anders Antonsen , menerima status walkover dan kembali dengan gelar Kejuaraan Eropa pertamanya.

Sejalan dengan protokol keamanan COVID-19, Victor Axelsen diisolasi di kamar hotelnya setelah hasil positif pertamanya masuk pada Sabtu malam. Dia akan tetap berada di karantina kamar hotel selama 13 hari ke depan.

Axelsen menyatakan bahwa dia sejatinya saat ini dalam keadaan sehat dan patuh dengan putusan yang dibuat oleh BWF dan Badminton Eropa .

“Tidak ada keraguan bahwa tidak ada yang saya lebih suka lakukan selain berdiri di final hari ini melawan Anders… Saya juga sangat menyesal bahwa itu akan memakan waktu dua minggu lagi sebelum saya bisa pulang dan melihat keluarga saya lagi,” kata Axelsen, menurut ke pernyataan Badminton Denmark .

“Tapi begitulah adanya . Ini adalah kondisi yang harus kami mainkan saat ini di mana isolasi dan karantina adalah risiko yang kami ketahui hadir saat kami bertanding. Saya masih tidak merasakan gejala penyakit dan sebaliknya dalam semangat yang baik."

BWF berharap agar Axelsen cepat sembuh dan dapat melakukan aktifitas lagi secara normal .

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, BWF, Kejuaraan Eropa 2021

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini