Breaking News: Victor Axelsen Positif Covid-19 Jelang Babak Final

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Mei 2021, 08:30 WIB
Breaking News: Victor Axelsen Positif Covid-19

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Bintang tunggal putra asal Denmark Victor Axelsen dinyatakan positif Covid-19 setelah semifinalnya di Kejuaraan Eropa 2021 yang berlangsung di Kyiv, Ukraina .

Hasil tes positif harus dikonfirmasi melalui tes PCR kedua yang dilakukan pada Sabtu malam. Hasil tes kedua diharapkan datang pada Minggu pagi waktu Kyiv atau Minggu sore WIB .

Seluruh organisasi di balik Kejuaraan Eropa sangat terpukul dengan berita tersebut, dan semua orang akan melakukan yang terbaik untuk mendukung Victor Axelsen, seperti yang terjadi pada pemain Denmark lainnya yang dinyatakan positif di Kyiv .

"Hari bulutangkis yang luar biasa baru saja menjadi sangat gelap di sini di Kyiv dan tidak ada yang menginginkan ini terjadi, dan yang dapat kami lakukan hanyalah mengharapkan jawaban tes negatif pada tes kedua, meskipun kecil kemungkinannya," Wakil Sekretaris Jenderal Bulutangkis Eropa, Jimmy Andersen menyatakan segera setelah menerima berita itu .

Sejak awal Kejuaraan Eropa 2021, empat pemain Denmark telah dinyatakan positif Covid-19 .

Pengumuman ini tentunya menjadi kabar buruk bagi Victor Axelsen yang akan berusaha untuk meraih gelar ketiganya di Kejuaraan Eropa. Mantan juara dunia itu adalah juara bertahan dan sebelumnya menjadi pemenang di edisi 2016 dan 2018 lalu .

Dengan tersingkirnya Axelsen, tentunya menjadi sebuah kesempatan bagi dua pemain andalan Denmark, peringkat 3 dunia, Anders Antonsen dan juga finalis Toyota Thailand Open 2020, Hans Kristian Solberg Vittinghus yang mana kedua pemain baru akan berhadapan di babak semifinal Kejuaraan Eropa 2021.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Kejuaraan Eropa 2021, Covid-19

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini