Hasil Final Kejuaraan Eropa 2021, Rusia Dua Gelar Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Mei 2021, 11:15 WIB
Hasil Final Kejuaraan Eropa 2021, Rusia Dua Gelar Juara

Podium Ganda Campuran Kejuaraan Eropa 2021/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kejutan terjadi di Kejuaraan Eropa 2021 yang berlangsung di Kyiv Ukraina, setelah Rusia sukses menyabet dua gelar juara di turnamen kontinental Benua Eropa edisi ke-28 itu.

Di partai pertama ganda campuran, pasangan Rodion Alimov dan Alina Davletova sukses mempersembahkan gelar juara bagi Rusia setelah mengandaskan perlawanan juara European Games yang juga unggulan teratas asal Inggris, Marcus dan Ellis Lauren Smith lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 65 menit dengan skor 11-21, 21-16 dan 21-15.

Unggulan teratas yang juga juara bertahan asal Spanyol, Carolina Marin sukses mencetak rekor lima gelar beruntun di Kejuaraan Eropa setelah melewati hadangan pemain muda yang tengah naik daun yang juga unggulan ketujuh asal Denmark, Line Christophersen dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-18 dalam tempo 38 menit.

Anders Antonsen tak harus bersusah payah untuk mengangkat trofi Kejuaraan Eropa setelah seniornya, Victor Axelsen dinyatakan positif Covid-19 dalam pemeriksaan yang kedua kalinya dan memberikan kemenangan walkover untuk Antonsen.

Sama seperti Antonsen, pasangan veteran asal Rusia, Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov juga meraih gelar Kejuaraan Eropa tanpa harus berkeringat setelah sang lawan, Mark Lamsfuss yang berpasangan dengan Marvin Seidel dinyatakan positif Covid-19 yang membuat kemenangan untuk Ivanov/Sozonov.

Sementara di partai terakhir ganda putri, pasangan top asal Bulgaria, Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva sukses mempertahankan gelar mereka setelah mengalahkan unggulan kedua asal Inggris, Chloe Birch dan Lauren Smith lewat kemenangan dua game langsung 21-14 dan 21-19 dalam tempo 45 menit.

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa 2021, Rusia, Anders Antonsen, Alina Davletova

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini