banner babe

Fabienne Deprez Klaim dalam Performa Terbaik Sejak All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Agu 2019, 10:00 WIB
Fabienne Deprez Klaim dalam Performa Terbaik Sejak All England

Fabienne Deprez/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pemain tunggal putri asal Jerman, Fabienne Deprez percaya ia berada di level terbaiknya sejak mencapai babak kedua turnamen bergengsi All England pada 2017 lalu.

Pada 2017, Deprez yang sekarang berusia 28 tahun mengalahkan Jordan Hart asal Wales dan juga Sabrina Jaquet asal Swiss di babak kualifikasi, sebelum mengalahkan Delphine Lansac asal Perancis di babak pertama. Di babak kedua, Deprez akhirnya kalah melawan mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Saina Nehwal.

"Saya pikir saya berada di level terbaik yang saya miliki selama tiga atau empat tahun," kata Deprez.

"Ketika saya masih muda, orang-orang bertanya kepada saya pekerjaan apa yang ingin saya miliki ketika saya semakin tua, dan saya mengatakan juara Olimpiade."

"Saya pikir itu pekerjaan. Semua orang mengatakan ingin menjadi dokter atau apalah, tetapi saya ingin menjadi juara Olimpiade," ungkapnya.

Deprez kini naik 23 tingkat di peringkat dunia sejak Juni, dengan beberapa penampilan mengesankan di turnamen BWF Super 100, mencapai babak semifinal di Kanada Open 2019.

Dulu ada masalah bagi Deprez memasuki turnamen dengan level yang lebih tinggi, tetapi dengan peringkatnya yang lebih baik, kini segalanya mungkin dilakukan.

"Masalahnya bagi saya adalah peringkat saya sangat buruk, bahwa saya tidak bisa memasuki turnamen yang lebih besar," kata Deprez.

"Peringkat Yvonne (Li) sangat bagus dan bahkan dia memiliki beberapa masalah memasuki turnamen yang lebih besar, jadi perencanaan akan menjadi penting," tegasnya.

Pada akhir Agustus mendatang, Fabienne Deprez akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss.

Artikel Tag: Fabienne Deprez, Yvonne Li, Kejuaraan Dunia 2019

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini