Pablo Abian dan Yvonne Li Belum Terbendung di Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Mar 2021, 14:30 WIB
Pablo Abian dan Yvonne Li Belum Terbendung di Swiss Open

Pablo Abian/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Hari kedua Swiss Open 2021 menyaksikan beberapa reuni yang telah lama ditunggu-tunggu yang membawa senyuman bagi Yvonne Li dan juga Pablo Abian.

Yvonne Li terakhir kali menghadapi pemain asal Malaysia, Soniia Cheah di Bitburger Open empat tahun lalu. Yvonne Li bisa mengambil satu dari dua, tapi hari ini dia membutuhkan satu pertandingan untuk pergi.

"Saya pikir kecepatan saya baik-baik saja, tapi saya membuat terlalu banyak kesalahan, terutama di game pertama. Saya terlalu mondar-mandir sedikit. Saya hanya tidak bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan di awal dan reli terlalu singkat."

Pemain omor satu Jerman itu mampu menggali dan menemukan alirannya di game kedua.

"Dia memiliki beberapa tembakan berkualitas baik dan di detik saya mulai mendapatkannya kembali, jadi dia menjadi sedikit tidak sabar." "Saya tahu dia adalah pemain menyerang tapi saya pikir gerakan saya lebih baik dan saya mencoba untuk menekankan pada gerakan saya dan membuatnya berlari dan menekannya di belakang sehingga saya memiliki ruang di depan untuk mengakhirinya," tambah Li.

Dengan hampir satu jam berada di lapangan, Yvonne Li akhirnya mengambil pertandingan itu dengan 15-21, 21-13 dan 21-16 tetapi meyakinkan kami bahwa dia merasa dalam kondisi yang baik dan ingin lebih.

"Saya ingin bermain lebih pendek, tetapi saya pikir saya siap dan fit secara fisik, jadi saya hanya bersemangat untuk bermain besok."

Yvonne Li selanjutnya akan melawan Mia Blichfeldt di babak kedua Swiss Open. Keduanya bermain dua kali di Finlandia untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 dua minggu lalu. Mereka masing-masing menang di sana, jadi kita bisa dilihat sebagai penentu.

Sudah lama tidak bertemu Pablo Abian dan Kashyap Parupalli

Dua veteran pertandingan itu, Pablo Abian 35 tahun dan Kashyap 34 tahun, bentrok di ronde pertama. Terakhir kali mereka bermain adalah pada tahun 2009 untuk Open Volant d'Or. Kedua pemain suka menyelesaikan pertandingan dengan reli panjang, jadi mungkin mengejutkan, pertandingan tersebut melihat Pablp Abian meraih kemenangan dua pertandingan yang cepat dan efisien.

"Saya merasa sangat baik. Saya memainkan permainan terfokus dari poin pertama pertandingan. Saya bermain melawan salah satu pemain terbaik di dunia dan saya senang dengan hasilnya."

Pablo Abian menang melawan pemain nomor 24 dunia itu hanya dalam waktu 37 menit, 21-15 dan 21-10. Dia menjelaskan betapa sulitnya berlatih seperti biasa sebelum turnamen comeback ini.

"Sangat sulit untuk berlatih dengan segala sesuatu yang terjadi di seluruh dunia, tetapi di Spanyol, dengan pelatih dan rekan tanding saya, kami bisa berlatih lebih atau kurang dengan sangat baik."

Pemain asal Spanyol itu sekarang akan menghadapi pemain India lainnya yang menempati unggulan kelima, Sai Praneeth di babak 16 Swiss Open. Sekali lagi, Anda harus mundur satu dekade untuk dua pertemuan mereka sebelumnya di tahun 2011 yang dimenangkan Abian.

Artikel Tag: Pablo Abian, Yvonne Li, Swiss Open, Parupalli Kashyap

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini