Mia Blichfeldt Kerja Keras di Babak 16 Besar Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Mar 2021, 14:00 WIB
Mia Blichfeldt Kerja Keras di Babak 16 Besar Swiss Open 2021

Mia Blichfeldt/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Tensi pertandingan meningkat pada putaran kedua di Swiss Open 2021. Pemain asal Denmark, Mia Blichfeldt dipaksa berjuang keras dan mengendalikan emosinya untuk mendapatkan tempat di perempat final.

Mia Blichfeldt dan Yvonne Li sangat akrab, setelah bermain dua kali di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Finlandia dua pekan lalu. Yvonne Li meraih satu kemenangan di babak grup, tetapi Mia Blichfeldt menang di semifinal. Meski demikian, Blichfeldt berhati-hati agar tidak terlalu percaya diri menjelang pertandingan hari ini.

"Saya pasti tidak datang ke pertandingan ini dengan nyaman. Saya pikir Yvonne Li telah menunjukkan hasil yang baik. Saya tahu bahwa ketika kami berjalan di lapangan, saya adalah favorit, jadi saya harus menanganinya dengan baik."

Pertandingan berubah menjadi pertarungan hebat lainnya antara keduanya. Blichfeldt keluar dengan kemenangan 21-13, 13-21 dan 21-18, bagaimanapun, membuka tentang beberapa kelemahan yang dia lihat dalam permainannya.

"Saya pikir saya masih berjuang dengan diri saya sendiri. Selama beberapa minggu terakhir, saya bersikap keras pada diri saya sendiri dan itu benar-benar terlihat di lapangan karena saya merasa sering keluar dari zona tersebut," ungkapnya.

"Saya hanya marah pada diriku sendiri dan terkadang sulit bagiku untuk mengendalikan perasaanku, terkadang itu mengambil alih dan aku keluar dari rencana permainanku," Mia Blichfeldt menambahkan.

Berbicara sendiri Pertandingan mengikuti pola yang mirip dengan semifinal EMTC21, Blichfeldt memenangkan yang pertama, sebelum Li kembali dengan kuat pada set kedua untuk memaksa penentuan. Namun, juara European Games itu tidak terlalu memperhatikan hal itu.

"Saya tidak merasa seperti mengalami kilas balik ke pertandingan lain. Saya hanya tahu bahwa dia juga seorang pejuang, sama seperti saya. Saya merasa bahwa saya memberinya terlalu banyak poin mudah, dan saat itulah saya mulai keluar dari zona tersebut dan menjadi marah. Kemudian sulit untuk bermain bebas dan santai."

Pada momen penting di game ketiga, ada line call yang kontroversial, tapi Blichfeldt tahu bagaimana menghadapinya.

"Saya cukup pandai menangani hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Tetapi Anda dapat mengontrol cara Anda berbicara kepada diri sendiri, dan menangani diri sendiri, saya sangat buruk dalam hal itu. Saya senang bahwa saya masih bisa berjuang keras tanpa bermain bagus atau bagus."

Mia Blichfeldt kini memasuki perempat final keduanya di Swiss Open dan menantikan pertandingan itu.

"Saya suka bermain di arena ini. Saya akan pulang sekarang dan bersiap dan semoga berbicara sedikit lebih baik pada diri saya besok di pertandingan berikutnya," Blichfeldt tertawa.

Blichfeldt kini akan melawan pemain asal Thailand, Phittayaporn Chaiwan, di perempat final Swiss Open 2021 pada Jumat (5/3).

Artikel Tag: Mia Blichfeldt, Yvonne Li, Swiss Open 2021

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini