Eoon Qi Xuan Tak Sabar Bela Malaysia di Piala Uber 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Apr 2022, 21:00 WIB
Eoon Qi Xuan Tak Sabar Tampil di Piala Uber 2022

Eoon Qi Xuan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri asal Malaysia Eoon Qi Xuan tidak sabar untuk bermain di kejuaraan Piala Uber di Bangkok Thailand pada bulan depan.

Eoon Qi Xuan telah mulai berlatih lagi setelah pulih dari operasi lutut ringan bulan lalu.

Dia terakhir kali melihat aksi di Kejuaraan Beregu Asia di Setia Alam pada bulan Februari di mana dia membantu tim lolos ke semifinal untuk memenangkan hak bermain di Piala Uber 2022.

Kejuaraan beregu tetap menjadi satu-satunya partisipasi turnamennya sejauh tahun ini.

“Sekarang saya sudah memiliki 40% kekuatan saya kembali. Saya akan perlahan-lahan membangun daya tahan saya di lapangan lagi,” kata Qi Xuan yang penuh tekad.

Pemain berusia 21 tahun itu akan berpartisipasi dalam Final Piala Uber keduanya setelah melakukan debutnya tahun lalu di Aarhus, Denmark.

Eoon Qi Xuan menarik perhatian di Denmark dengan penampilannya yang penuh semangat, terutama ketika dia mengejutkan pemain tuan rumah dengan peringkat lebih tinggi Line Christophersen dalam tiga pertandingan.

Dan pemain nomor 126 dunia itu mungkin akan bersilangan dengan Christophersen No. 22 Dunia lagi.

Denmark satu grup dengan Malaysia, bersama Thailand dan Mesir di Piala Uber 2022.

“Saya hanya akan bermain sesuai dengan bagaimana saya telah berlatih dan melakukan yang terbaik di lapangan,” kata Qi Xuan ketika ditanya tentang kemungkinan melawan pemain Denmark lagi.

“Saya telah belajar dari partisipasi saya sebelumnya dalam turnamen tim bahwa kami tidak boleh membiarkan penonton mengalihkan perhatian kami. Kami harus tetap fokus pada pertandingan,” jelas Qi Xuan.

Malaysia menghadapi tugas berat untuk lolos ke perempat final karena mereka harus mengalahkan Denmark atau Thailand yang sama-sama berperingkat lebih tinggi. Tetapi dengan Qi Xuan yang bersemangat dalam tim, segalanya mungkin terjadi.

Artikel Tag: Eoon Qi Xuan, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/eoon-qi-xuan-tak-sabar-bela-malaysia-di-piala-uber-2022
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini