Korea Diambang Gelar Pertama Piala Uber Selama 12 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Mei 2022, 11:30 WIB
Korea Diambang Gelar Pertama Piala Uber Selama 12 Tahun

Kim Ga Eun Rayakan Kemenangan Atas Nozomi Okuhara/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bisakah tim kuat Korea Selatan mengakhiri penantian selama 12 tahun mereka untuk menggapai gelar kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia Piala Uber?

Mereka telah memicu kemungkinan untuk mewujudkannya setelah menyingkirkan favorit juara Jepang 3-0 di babak semifinal untuk mencapai final ketiga mereka dalam sejarah. Mereka akan menghadapi China yang perkasa di final pada hari ini (14/5).

Korea Selatan mengalahkan China dalam edisi 2010 di Kuala Lumpur untuk gelar perdana mereka dan bermain sebagai runner-up dua kali setelah itu yakni di Wuhan 2012 dan Kunshan 2016.

Salah satu senior mereka Lee So-hee mengatakan kemenangan bintang 22 tahun mereka An Se-young melawan Akane Yamaguchi membuat perbedaan.

“Kemenangan An membuat mereka gugup dan mereka berusaha terlalu keras melawan kami untuk menyamakan skor. 'Adik perempuan itu memberi kami platform yang bagus jadi kami harus menang juga.''

So-hee-Shin Seung-chan mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida 21-16 dan 21-17, sementara Kim Ga-eun menjadi pahlawan ketika dia mengalahkan mantan juara dunia, Nozomi Okuhara dengan 21-12, 11-21 dan 21-16.

Menjadi salah satu pemain berpengalaman di tim Korea, So-hee mengatakan tentang peluang mereka melawan China: “Akan bagus untuk menang lagi, sudah 12 tahun. Terlalu panjang."

Sementara itu, juara 12 kali China, yang selalu tampil di setiap final kecuali satu di 2018 di mana mereka dikejutkan oleh tuan rumah Thailand di semifinal, membalas dendam manis mereka kemarin, menang 3-0.

Chen Yufei mengenang kekalahan 2018 yang akhirnya mengantarkannya menjadi juara Olimpiade tahun lalu.

“Bukan saya yang sekarang tanpa pertandingan itu,” kata Yufei.

“Saat ini semifinal tidak mempengaruhi saya lagi tetapi bagi saya saat itu, itu adalah kejutan besar, dan kemudian saya menggunakannya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik. Ketika saya kembali ke arena ini, saya merasa sentimental,” tambah juara Olimpiade itu.

Artikel Tag: korea, China, jepang, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/korea-diambang-gelar-pertama-piala-uber-selama-12-tahun
5927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini