Singkirkan Tuan Rumah, China ke Final Piala Uber 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Mei 2022, 09:30 WIB
Singkirkan Tuan Rumah, China ke Final Piala Uber 2022

Chen Yufei/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan China sukses melangkah ke partai puncak kejuaraan bergengsi Piala Uber 2022 setelah di babak semifinal meraih kemenangan atas tuan rumah Thailand dengan skor telak 3-0.

Menghadapi tim tuan rumah Thailand, Chen Yufei, Chen Qingchen/Jia Yifan dan He Bingjiao masing-masing meraih kemenangan untuk mengalahkan Thailand 3-0 dan melaju ke final Piala Uber 2022.

Tim Cina dan tim Thailand sama-sama menang 3-0 di perempat final. Tim Cina sangat mementingkan semifinal ini, dan membuat sedikit penyesuaian di ganda kedua. Huang Dongping dan Li Wenmei bermain bersama. Pemain lainnya sama seperti di perempat final, dan di sektor tunggal masih Chen Yufei, He Bingjiao dan Wang Zhiyi.

Di partai pertama, Chen Yufei bermain melawan Intanon Thailand. Setelah awal permainan, Chen Yufei dengan cepat memimpin. Dia menahan banyak serangan balik Intanon untuk mempertahankan keunggulan untuk memenangkan game pertama 21-18. 

Di game kedua, Chen Yufei kembali memimpin lebih awal. Setelah itu, dia tidak memberikan kesempatan kepada Indanon untuk melakukan serangan balik. Chen Yufei memenangkan game kedua 21-12 untuk membawa tim Cina memimpin 1-0.

Selanjutnya adalah pertandingan nomor satu ganda putri antara Chen Qingchen/Jia Yifan dan Kittiharakul/Prajunga. 

Meskipun Chen/Jia unggul telak 12-0 melawan pasangan Thailand sebelumnya, mereka mengalami masalah di game pertama, kalah 17-21. Pada game berikutnya, Chen Qingchen/Jia Yifan melakukan penyesuaian yang efektif, dan perlahan mengambil inisiatif, memenangkan dua game berikutnya 21-13 dan 21-15 untuk memperpanjang keunggulan China menjadi 2-0.

He Bingjiao memainkan Pornpawee Chochuwong di partai ketiga. Setelah awal game pertama, Chochuwong dengan cepat memimpin, dan He Bingjiao mengejar, dia berusaha di akhir game pertama untuk mendapatkan lampu hijau dan memenangkan game berikutnya 21-15. 

Setelah awal game kedua, He Bingjiao bertahan dari serangan gencar Chochuwong, dan dia memimpin setelah mencetak 6 hasil imbang berturut-turut. He Bingjiao kembali ke lapangan sebentar-sebentar untuk memperluas keunggulannya dan menstabilkan situasi dan memastikan kemenangan tim China 3-0 atas Thailand.

Artikel Tag: China, thailand, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-tuan-rumah-china-ke-final-piala-uber-2022
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini