Kandaskan Jepang, Korea ke Final Piala Uber 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Mei 2022, 23:30 WIB
Kandaskan Jepang, Korea ke Final Piala Uber 2022

Kim Ga Eun Sesaat Setelah Mengalahkan Okuhara/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepahlawanan tunggal kedua Kim Ga Eun membantu Korea mengalahkan Jepang 3-0 dalam perjalanan ke babak final Piala Uber pertama mereka sejak tahun 2016.

Favorit Jepang tertinggal 2-0 setelah An Se Young yang kelelahan melakukan comeback melawan juara dunia Akane Yamaguchi dan ganda pertama Lee So Hee/Shin Seung Chan mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan straight game.

Kim, meski tidak terlalu difavoritkan dalam pertemuan perdananya dengan pemain No.6 dunia, Nozomi Okuhara, kemudian melaju untuk meraih kemenangan di game pertama selama 17 menit dengan 21-12. 

Okuhara merebut set kedua 21-11 tetapi Kim tetap fokus menghadapi beberapa kesalahan sendiri untuk merebut set penentu dengan 21-16.

“Saya lebih tenang di awal karena keunggulan kami tetapi kehilangan sedikit kepercayaan diri setelah game kedua. Terima kasih atas semua sorakan dari rekan satu tim saya, saya bisa kembali," kata Kim pasca pertandingan.

“Juga, Okuhara membuat banyak kesalahan karena mereka berada di bawah tekanan sebagai favorit dan itu menguntungkan kami.”

Shin, yang sebelumnya berpadu dengan Lee untuk menang 21-16 dan 21-17, setuju Jepang menyerah di bawah tekanan.

“Mereka tampak gelisah sejak awal sehingga kami bisa bermain dengan kecepatan kami dan mengendalikan reli,” kata veteran tiga kampanye Piala Uber.

Lee menambahkan: “Kemenangan An membuat mereka gugup dan mereka berusaha terlalu keras melawan kami untuk menyamakan skor. Adik perempuan itu memberi kami platform yang bagus jadi kami harus menang juga.”

Ini akan menjadi yang pertama bagi Korea sejak kekalahan 3-1 mereka dari China di Kunshan enam tahun lalu. Satu-satunya gelar mereka di tahun 2010 juga datang melawan Cina di edisi Kuala Lumpur.

Artikel Tag: korea, jepang, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-jepang-korea-ke-final-piala-uber-2022
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini