BWF Minta Maaf Para Pemain Junior Gagal Tampil di Kejuaraan Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Okt 2020, 15:30 WIB
BWF Minta Maaf Kejuaran Dunia Junior Batal Digelar

Indah Cahya Sari Jamil-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) menjanjikan kalender turnamen yang lebih baik bagi para junior setelah membatalkan Kejuaraan Dunia Junior 2020 yang ditunggu-tunggu.

Para pemain junior di seluruh dunia telah menantikan Kejuaraan Dunia Junior 2020 di Auckland, Selandia Baru, dari 11-16 Januari karena itu akan menjadi turnamen pertama mereka sejak Maret lalu. Awalnya, kejuaraan dijadwalkan pada November tahun ini tetapi ditunda karena pandemi Covid-19 .

Badan dunia itu mengonfirmasi bahwa mereka harus menghapusnya dari kalender untuk mengakomodasi musim yang ketat mulai Januari tahun depan.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund meminta maaf kepada para pemain, terutama kepada mereka yang tidak memenuhi syarat untuk edisi berikutnya.

“Kami tentu saja kecewa tidak bisa menggelar itu, tapi batasan masuk yang ada dan kompleksitas terkait situasi Covid-19 membuat kompetisi tidak mungkin berlangsung sesuai jadwal,” kata Lund dalam sebuah pernyataan .

“Beberapa pemain junior akan berusia 19 tahun pada 2021 dan sayangnya, kehilangan pengalaman di ajang ini."

“BWF hanya bisa mendorong mereka untuk terus mengembangkan bakatnya sebagai atlet bulu tangkis dan mulai memasuki ajang internasional terbuka," ungkap Lund.

"Ini merupakan tahun yang sulit dan luar biasa selama pandemi, tetapi kami semua menantikan kalender bulutangkis internasional junior yang lebih konsisten pada tahun 2021 dan kejuaraan Dunia Junior berikutnya di China pada Oktober 2021," Lund menambahkan.

Selandia Baru sekarang akan menjadi tuan rumah edisi 2024 karena tuan rumah kejuaraan 2021, 2022 dan 2023 sudah diumumkan tahun lalu.

Artikel Tag: BWF, junior, Selandia Baru

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini