Wang Chang Akui Aaron/Wooi Yik Bermain Lebih Baik di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Mei 2024, 22:00 WIB
Wang Chang Akui Aaron/Wooi Yik Bermain Lebih Baik di Piala Thomas

Liang Wei Keng-Wang Chang/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kekalahan dari ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik menjadi pil pahit yang harus ditelan oleh ganda putra Tiongkok, Wang Chang.

Namun alih-alih terpuruk, pemain berusia 22 tahun itu justru mengubah kekalahan menyakitkan itu menjadi motivasi. Ia bangkit dengan kuat bersama rekannya Liang Weikeng untuk mengalahkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto 21-18, 17-21, 21-17 dalam final yang mendebarkan saat Tiongkok mengalahkan Indonesia 3-1 untuk mengangkat gelar Piala Thomas di Chengdu pada hari Minggu.

Ganda pertama bisa saja berakhir dengan baik, namun pasangan peringkat 1 dunia Weikeng/Wang Chang bertekad untuk tidak kehilangan poin lagi untuk negaranya seperti yang mereka lakukan saat melawan Malaysia di semifinal pada hari Sabtu.

Tiongkok mengalahkan Malaysia 3-1 tetapi mereka kehilangan satu poin di ganda pertama.

Wang Chang senang bahwa mereka tampil bagus di penampilan final pertama mereka sebagai pasangan untuk memberikan banyak dukungan kepada pendukung tuan rumah.

“Ada tekanan besar pada kami,” kata Wang Chang.

“Kami kalah kemarin (Sabtu) dan lawan kami bermain sangat baik. Ini final Piala Thomas pertama kami dan kami bisa meraih kemenangan, pengalaman ini tak terlupakan dan perasaan ini akan tetap melekat pada kami untuk waktu yang lama.”

Sebelumnya, Shi Yuqi memulai permainannya ketika ia memberikan penampilan gemilang lainnya untuk mengalahkan Anthony Ginting 21-17, 21-6 - dengan gaya yang mirip dengan bagaimana ia mengalahkan Lee Zii Jia pada hari Sabtu.

Harapannya ada pada Li Shifeng untuk menjaga clean sheet bagi Tiongkok namun ia kalah melawan Jonatan Christie 16-21, 21-15, 17-21.

Poin tersebut memberi Indonesia harapan untuk melakukan perlawanan tetapi He Jiting-Ren Xiangyu menggagalkannya.

Hanya dalam waktu 38 menit, mereka mengubur Shohibul Fikri-Bagas Maulana dengan kemenangan sensasional 21-11, 21-15 untuk membawa China meraih kemenangan ke-11 di Piala Thomas.

“Satu-satunya hal yang perlu kami lakukan adalah tetap santai dan bermain sebaik mungkin. Itu adalah penampilan terbaik kami minggu ini, dan kami sangat energik di lapangan.” kata Jiting.

Kemenangan tersebut menjadi balas dendam manis setelah kalah dari Indonesia 3-0 pada babak perempat final Thomas Cup Finals terakhir di Bangkok, Thailand, dua tahun lalu.

Mereka pun mengakhiri penantian enam tahun mereka saat terakhir kali merebut gelar juara pada edisi 2018 di Bangkok, Thailand.

Indonesia menjadi juara pada edisi 2020, sedangkan India menjadi juara pada edisi terakhir di Bangkok, Thailand.

Artikel Tag: Aaron Chia, liang weikeng, Wang Chang, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wang-chang-akui-aaronwooi-yik-bermain-lebih-baik-di-piala-thomas
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini