Berita Liga Europa: Babak 8 Besar Berlangsung Ketat. Tiga Pertandingan Harus Memainkan Babak Ekstra Time

Penulis:
Jum'at , 08:45 WIB
Berita Liga Europa: Babak 8 Besar Berlangsung Ketat. Tiga Pertandingan Harus Memainkan Babak Ekstra Time

Marcus Rashford jadi pahlawan Manchester United setelah mencetak gol kemenangan timnya pada menit 117/foto GettyImages

Ligaolahraga - Berita Liga Europa: Ketat, itulah kata yang tepat menggambarkan pertandingan babak 8 besar Europa League, dini hari tadi. Bagaimana tidak, dari empat pertandingan yang memainkan leg kedua, tiga diantaranya harus dituntaskan dalam waktu 120 menit.

Hanya Celta Vigo yang mampu memastikan satu tempat di babak semifinal dan hanya butuh waktu 90 menit. Itu setelah mereka mampu menahan imbang perwakilan Belgia, Genk dengan skor 1-1. Skor tersebut menghantarkan wakil Spanyol berhak ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 4-3.

Sedangkan tiga pertandingan lainnya, yaitu Besiktas vs Lyon, Shalke vs Ajax, dan Manhcester United vs Anderlecht harus bermain sampai dengan waktu 120 menit. Namun, dari tiga pertandingan tersebut, hanya Besiktas vs Lyon yang harus memainkan babak adu tos-tosan adu penalti, karena di waktu 120 skor 2-1 tetap bertahan dan agregat 3-3 menjadikan penentuan tim yang lolos harus melalui tendangan 12 pas.

Di babak tos-tosan, pertarungan sengit antara kedua tim kembali terjadi. Lima penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Penendang ke-6 tuan rumah D Tosic sebenarnya gagal menjalankan tugas dengan baik, tapi kesempatan itu justru dibuang oleh penedang ke-6 Lyon, C Jallet yang juga gagal menuntaskan tugas dengan sempurna.

Dapat nyawa kedua, Besiktas lagi-lagi membuang peluang untuk unggul, penendang ke-7 tim asal Turki tersebut M Mitrovic gagal menjebol gawang tim tamu. Dapat kesempatan kedua, Lyon tidak menyia-nyiakan peluang, adalah Maxime Gonalons yang akhirnya menjadi pahlawan Lyon setelah sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Babak penalti ditutup dengan kemenangan 6-5 untuk tim tamu, Lyon melangkah ke babak semifinal.

Untuk dua partai lainnya, Schalke yang meski unggul jumlah pemain harus gagal melangkah ke semifinal. Setelah drama di babak perpanjangan waktu, sempat unggul mencetak gol pada babak ekstra time dan merubah skor 3-0, setelah diwaktu normal menang 2-0, mereka harus menerima kenyataan dibobol sebanyak dua kali pada babak kedua ekstra time. Hasil itu menghantarkan perwakilan Belanda ke babak semifinal.

Sementara raksasa Inggris, Manchester United dipaksa bekerja ekstra, sempat unggul terlebih dahulu melalui Mikhitaryan, gawang Romero mampu dibobol Andrelecht di babak pertama. Hasil 1-1 pun bertahan sampai waktu 90 menit, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Jose Mourinho patut berterimakasih kepada penyerang muda Marcus Rashford yang mampu menciptakan gol kemenangan timnya pada menit 117 untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

Artikel Tag: berita liga europa, manchester united, celta vigo, genk, besiktas, lyon, schalke, ajax, anderlecht

165 
Berita Terkait
load more article