Berita Liga Inggris: Ganti Moses dengan Fabregas, Conte Akui telah Ambil Keputusan Berisiko

Penulis:
Senin , 16:45 WIB
Berita Liga Inggris: Ganti Moses dengan Fabregas, Conte Akui telah Ambil Keputusan Berisiko

Cesc Fabregas - Antonio Conte (sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bahwa ia telah membuat keputusan “berisiko” mengganti Victor Moses dengan Cesc Fabregas dalam laga kemenangan 2-1 atas Stoke City akhir pekan lalu.

The Blues terancam pulang dengan hasil imbang melawan The Potters dalam lima menit akhir di bet365 Stadium, akan tetapi gol kemenangan yang dicetak Gary Cahill pada menit ke-87 sukses memberi pasukan Conte tiga poin penuh.

Juru taktik asal Italia tersebut memang menggunakan formasi 3-4-3 sejak awal pertandingan melawan skuat arahan Mark Hughes, namun ia memutuskan untuk beralih ke formasi empat bek ketika Moses ditarik mundur dan digantikan Fabregas.

Dan Conte mengaku lega perubahan “berisiko” tersebut mampu terbayar lunas dengan The Blues berhasil pulang tiga poin penting menjelang dua laga krusial bulan depan.

“Ini bukan pertama kalinya, hal ini juga terjadi saat melawan Burnley. Selama pertandingan, ketika Anda ingin mengambil lebih banyak risiko, atau ketika Anda ingin mencoba dan mengambil tiga poin penuh, Anda harus coba untuk melakukan perubahan,” kata Conte, seperti dikutip dari Metro.

“Tapi, ketika Anda melakukan perubahan, pasti ada kemungkinan yang lebih besar tak hanya untuk mencetak gol tapi juga kebobolan. Anda harus tahu hal ini. Kadang-kadang saya lebih memilih mengambil risiko itu untuk mencoba mengambil tiga poin. Di situasi yang lain, saya lebih memilih pertahankan hasil,” terang Conte.

Chelsea kini berada 10 poin di puncak klasemen, dan hingga bulan depan mereka tak memiliki laga di Premier League. Eden Hazard dkk. baru akan beraksi melawan Crystal Palace pada 1 April mendatang.

Artikel Tag: cesc fabregas, chelsea, antonio conte, premier league 2017, berita liga inggris

246 
Berita Terkait
load more article