Berita Sepak Bola Nasional: Eks Kapten Timnas Ingin Kembali Berkostum Persib

Penulis:
Senin , 18:36 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Eks Kapten Timnas Ingin Kembali Berkostum Persib

Firman Utina ketika menghadiri Kongres Tahunan PSSI

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Firman Utina kembali membuka hati untuk kembali bergabung bersama Persib Bandung. Sang gelandang di turnamen Indonesia Soccer Championship 2016 memang memilih untuk menyeberang ke Sriwijaya FC.

Gelandang kawakan Indonesia itu membuka pintu bagi Persib andai ingin bereuni dengannya di kompetisi 2017. Karena dia sudah berstatus pemain bebas usai tak diperpanjang kontraknya oleh Sriwijaya FC. Itu artinya dia boleh pergi untuk membela klub manapun.

Namun, Firman sendiri sebenarnya punya masalah yang tidak enteng dengan pasukan Maung Bandung. Karena dia di akhir 2015 lalu memutuskan pergi karena menyebut kontrak yang disodorkan Persib memberatkan. Di sana tertera klausul yang cukup memberatkan pemain khususnya soal bonus.

Firman pun mengatakan dirinya sudah melupakan hal itu dan bersedia jika Persib menginginkan jasanya. Meski hingga saat ini belum ada komunikasi antara dirinya dan manajemen klub kebanggaan Bobotoh itu.

“Insya Allah kalau Persib menginginkan, sekarang saya terbuka. Tergantung dari Bandungnya bagaimana, kalau saya sih terbuka, cuma tergantung Bandungnya. Sama-sama saya juga pengen ke Bandung, tapi hingga kini belum ada kontak,” ungkap mantan kapten timnas itu ketika diwawancara di Hotel Aryaduta, Bandung.

Dia tidak punya motif apapun dengan menyebut bersedia dipinang lagi oleh Maung Bandung. Firman hanya mengatakan dirinya kini sedang berstatus bebas transfer sehingga membuka pintu pada klub peminat. Meski dia juga mengaku akan girang andai diburu Persib karena jarak Bandung dan Tanggerang yang merupakan tempat tinggal keluarganya mudah dijangkau.

“Engga ada alasan apa-apa (tidak bersama SFC lagi) cuma habis kontrak, sudah selesai engga perpanjang lagi. Ingin lebih dekat dengan keluarga saja, Bandung-Tanggerang kan dekat,” ulasnya.

Pemain berusia 34 tahun itu pun mengatakan dirinya tidak memaksa andai pelatih Djadjang Nurdjaman tidak meminatinya. Saat ini, Firman pun sudah kebanjiran tawaran untuk merapatkan barisan musim depan. Namun dia masih harus berbicara dulu dengan istri dan anak-anaknya terkait masa depannya.

“Kalau diizinkan di Bandung lagi ya di sini, klub banyak yang kontak tapi harus komunikasi sekarang dengan istri,” jelasnya.

Firman Utina membela Persib pada kompetisi 2013 hingga 2015. Selama 3 tahun dia membela Persib, sudah 4 trofi disumbangkannya termasuk gelar ISL 2014.

Artikel Tag: firman utina, persib, bandung, sriwijaya fc

952  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar