Berita Piala Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Laga Manchester United vs West Ham

Penulis:
Rabu , 16:30 WIB
Berita Piala Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Laga Manchester United vs West Ham

Manchester United

Liga Olahraga - Berita Piala Liga Inggris: Manchester United kembali harus menjamu West Ham United pada ajang Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (1/12/2016) dini hari nanti. Kedua tim baru saja bertemu di ajang Liga Inggris dan berakhir dengan hasil imbang 1 - 1 pada akhir pekan lalu.

Pertemuan kedua klub di ajang Piala Liga Inggris terakhir kali terjadi pada musim 2010/2011 lalu. Saat itu West Ham United menang dengan skor 4 – 0. Namun hal ini tidak bisa menjadi acuan, karena baik Manchester United dan West Ham baru saja bertemua di Liga Inggris dan berakhir imbang 1 – 1.

Kompetisi Piala Liga Inggris merupakan kejuaraan kasta ketiga bagi klub-klub yang berada di Liga Premier Inggris. Sehingga wajar banyak tim-tim papan atas yang hanya menurunkan pemain pelapisnya dalam pertandingan di Piala Liga. Berikut data dan fakta Manchester United vs West Ham di Piala Liga

  • West Ham mencari akan berupaya untuk mencari kemenangan di Piala Liga agar mereka bisa menciptakan rekor baru dengan mencapai babak semifinal untuk ke 10 kalinya. Terakhir kali West Ham ke semifinal pada musim 2013/2014.
  • Manchester United dan West Ham Terakhir kali bertemu di Piala Liga pada musim 2010/2011. Saat itu West Ham berhasil mengalahkan Setan Merah dengan skor 4 – 0 di babak perempatfinal. Ini merupakan kemenangan terbesar West Ham atas Manchester United di luar Liga Inggris.
  • Di ajang Piala Liga, Manchester United tampil cukup superior di Old Trafford. Setan Merah hanya kalah satu kali dari 24 pertandingan di Piala Liga kala bermain di kandang dengan rekor 22 kali menang dan satu kali seri. Kekalahan dialami saat menghadapi Chelsea pada Januari 2005 silam
  • Manajer Manchester United, Jose Mourinho tidak pernah kehilangan satu pertandingan pun di ajang Piala Liga sejak Desmber 2013 lalu.
  • West Ham mempunyai rekor buruk kala bertandang di ajang Piala Liga. The Hammers hanya bisa meraih dua kemenangan dalam 11 laga terakhir di Piala Liga. Setidaknya mereka selalu kebobolan satu gol pada setiap pertandingan.
  • Ander Herrera dan Marcus Rashford masing-masing sudah mencetak dua gol pada ajang Piala Liga dan tertinggi di Manchester United
  • Kapten West Ham, Mark Noble, sudah membuat dua assist pada Piala Liga musim ini. Tidak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak assist.

Artikel Tag: manchester united, west ham, liga inggris