Berita Tenis: Mundur dari Moscow, Carla Suarez Navarro Gagal Melaju ke WTA Finals Singapore

Penulis:
Kamis , 05:01 WIB
Berita Tenis: Mundur dari Moscow, Carla Suarez Navarro Gagal Melaju ke WTA Finals Singapore

Carla Suarez Navarro kehilangan kesempatan tampil di Singapura setelah mengundurkan diri dari turnamen di Moscow

Ligaolahraga - Berita Tenis: Harapan Carla Suarez Navarro untuk memastikan satu tempat di WTA Finals Singapura pupus setelah ia terpaksa mengundurkan diri dari babak kedua Kremlin Cup (Moscow Open) ketika melawan Daria Gavrilova.

Petenis unggulan kedua tersebut memulai pertandingan dengan awal yang positif setelah unggul 2-0 sebelum mengalami masalah dengan pergelangan tangannya. Terlepas dari raihan 14 winner, Suarez Navarro memutuskan untuk mengundurkan diri setelah tertinggal 4-6, 0-3.

Ini bukan pertama kalinya petenis peringkat 12 dunia tersebut bermasalah dengan pergelangan tangannya selama turnamen. Memasuki musim clay-court tahun 2015, ia mengalami masalah setelah mencapai final Miami Open. Masalah tersebut berdampak pada penampilannya selama musim clay-court saat ia dikalahkan oleh Maria Sharapova di final Rome Open.

Pekan ini, petenis Spanyol tersebut harus memenangkan gelar di Moscow agar bisa lolos ke turnamen bergengsi di Singapura, yang hanya menyediakan delapan tempat untuk petenis terbaik. Dengan pengunduran dirinya, petenis Inggris, Johanna Konta masih mengukuhkan tempatnya di WTA Finals. Satu-satunya petenis yang bisa mengambil tempatnya adalah Svetlana Kuznetsova. Petenis asal Rusia tersebut harus mempertahankan gelarnya di Moscow pekan ini untuk lolos kualifikasi menuju Singapura.

Di pertandingan babak kedua lainnya, petenis unggulan keempat asal Ukraina, Elina Svitolina, menyingkirkan Yulia Putintseva dengan hasil yang cukup meyakinkan 6-2, 6-2 dalam waktu 90 menit. Di perempat final, Svitolina akan menghadapi Ana Konjuh, setelah lawannya di babak kedua, Anna Blinkova juga mengundurkan diri karena cedera pada hamstring kirinya. Pertandingan perempat final tersebut akan kembali mempertemukan kedua pemain sejak Istanbul Open tahun 2014, di mana Konjuh memenangkannya dengan tiga set.

Artikel Tag: tenis, kremlin cup, moscow open, carla suarez navarro, daria gavrilova, johanna konta, svetlana kuznetsova, maria sharapova, elina svitolina, ana konjuh