Promotor: Satu-Satunya Yang Anthony Joshua Pedulikan Adalah Sabuknya

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 01 Jun 2024, 06:08 WIB
Anthony Joshua mengemas empat kemenangan dalam kurun waktu satu tahun, termasuk tiga kemenangan KO. (Foto: Ring TV)

Anthony Joshua mengemas empat kemenangan dalam kurun waktu satu tahun, termasuk tiga kemenangan KO. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Promotor Eddie Hearn mengatakan bahwa pertarungan antara mantan juara kelas berat Anthony Joshua dan Tyson Fury akan menjadi pertarungan besar, terlepas dari apakah ada gelar yang dipertaruhkan atau tidak.

Juara dunia tinju dua kali Joshua bangkit dari kekalahan beruntun dari juara bertahan WBC, WBA, WBO, IBF, dan Majalah Ring, Oleksandr Usyk pada tahun 2021-2022 dengan empat kemenangan dalam kurun waktu satu tahun, termasuk tiga kemenangan KO.

Anthony Joshua, petinju asal Inggris berusia 34 tahun, kini sedang mengamati lanskap kelas berat saat ia merencanakan langkah selanjutnya.

Petinju kidal asal Ukraina, Usyk (37), akan menghadapi mantan penguasa WBC, Fury, dalam pertandingan ulang pada Desember mendatang, menyusul kemenangan angka “split decision” atas petinju berusia 35 tahun asal Inggris itu awal bulan ini.

Akhir pekan ini, Filip Hrgovic dan Daniel Dubois akan bertemu di Arab Saudi, begitu juga dengan Deontay Wilder dan Zhilei Zhang.

Bagaimana kedua pertarungan tersebut akan sangat menentukan masa depan divisi kelas berat untuk tahun depan.

Majalah The Ring menempatkan Hrgovic di peringkat enam dan Dubois di peringkat 10, sementara publikasi terhormat itu menempatkan Wilder di peringkat sembilan dan Zhang di peringkat lima.

Jalan menuju pertandingan ulang antara Usyk-Fury untuk Anthony Joshua mungkin akan bergantung pada keputusan IBF, yang siap untuk mencopot sabuknya dari Usyk karena gagal menghadapi Hrgovic, 31 tahun, dari Kroasia, sebelum Tim Usyk mengajukan pengecualian.

Belum ada keputusan yang dibuat oleh badan sanksi yang berbasis di New Jersey dan mereka diperkirakan tidak akan membuat keputusan sebelum pertarungan Hrgovic-Dubois.

Untuk saat ini, promotor Anthony Joshua, Hearn, dengan senang hati akan duduk santai dan menunggu sambil melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan.

“[Usyk] mungkin berpikir dia dapat memenangkan pertandingan ulang, yang saya pikir dia adalah favorit untuk melakukannya,” kata bos Matchroom Boxing kepada saluran YouTube Chris Mannix.

“Harus ada pertandingan ulang karena itu adalah pertarungan yang hebat. Kami melihat Usyk memenangkan pertarungan itu. Saya melihatnya dengan ketat dan beberapa orang melihatnya sedikit lebih lebar, namun tetap saja itu adalah pertarungan yang ketat dan kompetitif.

“Jadi, sama seperti saya ingin AJ (Anthony Joshua) melawan Fury atau Usyk, saya pikir pertandingan ulang itu harus terjadi dan saya yakin itu akan terjadi pada bulan Oktober di Riyadh.

“Jika Fury memenangkan pertarungan untuk gelar yang tak terbantahkan, itu lebih besar daripada jika Fury kalah. Ini masih merupakan pertarungan yang besar, namun mereka [Joshua dan Fury] sama-sama pernah kalah dari Usyk dua kali.

“Ini akan selalu menjadi pertarungan besar. Namun di saat yang sama, kita tidak boleh mengkhawatirkan orang lain. Kami tidak bisa mendasarkan karir kami pada Tyson Fury menang atau kalah.

“Satu-satunya fokus yang dimiliki AJ adalah merebut kembali gelar juara dunia kelas berat. Apakah itu adalah pertandingan IBF, apakah itu Usyk atau Fury, kami tidak terlalu peduli. Siapapun yang mendapatkannya, maka dia akan mendapatkannya.

“AJ tidak terlalu terfokus pada Fury. Ia hanya terfokus pada sabuknya. Maka kami ingin sekali bertarung melawan Fury untuk itu. Semoga saja, jika ada pertandingan ulang, ia dapat melakukan hal itu [melawan Usyk], namun jelas, ia akan menghadapi tantangan besar.”

Artikel Tag: Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/promotor-satu-satunya-yang-anthony-joshua-pedulikan-adalah-sabuknya
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini