Pingsan Saat Latihan, Laga Sepupu De La Hoya Dibatalkan

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 17 Nov 2018, 05:00 WIB
Pingsan Saat Latihan, Laga Sepupu De La Hoya Dibatalkan

Diego De La Hoya/BoxingScene

Berita Tinju  -  Petinju kelas bantam super Diego De La Hoya dipastikan tak bisa tampil dalam laga Sabtu malam di kota kelahirannya Mexicali, Meksiko. Petinju Meksiko berusia 24 tahun ini tiba-tiba pingsan saat latihan menjelang pertarungannya melawan Edixon Perez di Plaza de Toros Calafia.

Beberapa sumber menyebutkan, petinju yang juga sepupu dari juara enam kelas berbeda, Oscar De La Hoya ini berlatih untuk menurunkan beratnya hingga lima pounds (sekitar 2,26 kg) untuk bisa memenuhi limit 122 (55,3 kg) dalam penimbangan badan yang akan dilakukan Jumat (Sabtu WIB).

Namun saat tengah berlatih, dia tiba-tiba pingsan. Tim yang menanganinya pun segera memanggil petugas medis untuk mengatasi kondisi darurat ini. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menstabilkan kondisinya.

Saat De La Hoya di rumah sakit, diumumkan bahwa petinju yang juga kemenakan Oscar De La Hoya itu tak bisa hadir dalam konferensi pers terakhir namun akan tetap bertarung Sabtu (Minggu WIB).

Namun kemudian, pelatih Joel Diaz, ayahnya Pablo de la Hoya, dan manajernya Joel de la Hoya, memutuskan bahwa hal paling penting adalah kesehatan dan keselamatan si petinju. Akhirnya dicapai kesepakatan bahwa laga ini batal digelar.

Ini untuk kedua kalinya laga Deigo De La Hoya harus dibatalkan. Sebelumnya dia juga mengalami hal yang sama namun bukan karena dehidrasi.

Pada Desember 2017 lalu, laga melawan Jose Salgado di California, juga dibatalkan lantaran dia tak bisa mencapai limit berat badan 122 pound. Saat timbang badan beratnya masih 126 pound (57,1 kg).

Artikel Tag: Diego De La Hoya, oscar de la hoya, Edixon Perez, Tinju kelas bantam super, berita tinju

3205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini