Saul Canelo Alvarez Miliki Kekecewaan Atas Oscar De La Hoya

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 17 Apr 2021, 11:00 WIB
Saul Canelo Alvarez miliki kekecewaan atas Oscar De La Hoya

Saul Canelo Alvarez bersama Oscar De La Hoya via Boxingscene

Berita Tinju: Petinju asal Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez mengungkapkan beberapa kekecewaannya atas promotor lamanya, Golden Boy Promotions milik Legenda Tinju Oscar De La Hoya. Semenjak itu sang petinju tidak bergabung ke promotor manapun dan masih berstatus bebas agen.

Dilansir dari Boxingscene, sang petinju dan promotor telah berpisah pada tahun lalu. Ketegangan antara Canelo dan Golden Boy semakin terlihat jelas pada akhir 2019. Namun pada tahun 2020, sang petinju mengajukan gugatan untuk memutuskan hubungan kontraknya dengan Golden Boy dan layanan streaming DAZN.

Akhirnya semua pihak mencapai kesepakatan untuk berpisah. Canelo sejak kembali ke DAZN, tetapi dia bersaing di outlet mereka dengan basis pertarungan demi pertarungan.

Dia saat ini adalah agen bebas, dengan kewajiban satu pertarungan dengan promotor Eddie Hearn. Kewajiban itu akan terpenuhi ketika dia melangkah di atas ring pada 8 Mei dalam penyatuan kelas menengah WBC, WBA, WBO.

Dalam wawancara baru-baru ini, sang petinu menjelaskan bahwa pada titik tertentu dia tidak mempercayai De La Hoya dan Golden Boy.

"Suatu saat (De La Hoya) mengecewakan saya, karena mereka adalah orang-orang yang hanya memperhatikan kebaikan dan kepentingan mereka sendiri. Mereka berkata 'Saya adalah temanmu, kami adalah keluarga', tetapi tidak pernah seperti itu. Dan kami setia, tapi tidak semua orang seperti itu," katanya.

"Mereka tidak memanipulasi saya, tetapi mereka ingin mempertaruhkan hal-hal yang berbeda pada saya. Mereka mengatakan satu hal dan itu lain, saya menyadarinya tiga atau empat tahun lalu. Sebelum menandatangani kontrak dengan DAZN, sudah ada masalah dengan mereka Saya tidak setuju dengan banyak hal yang mereka lakukan," sambungnya.

Meski begitu, petinju yang menjadi anak emas dari promotor tersebut mengakui memang telah banyak hal yang dilaluinya bersama Golden Boy. "Kami melakukan banyak hal baik juga. Kami melakukan banyak perkelahian bersama dan hal-hal terjadi karena suatu alasan. Tuhan menempatkan setiap orang pada posisinya. Semuanya baik (menjadi bos bagi diri Anda sendiri)," sebutnya.

"Anda mengendalikan segalanya, anda tidak berada di bawah tekanan bahwa seseorang memanipulasi karier anda atau salah mengelola uang anda. Sebelumnya, banyak hal terjadi yang saya tidak mau. bicarakan. Tapi sekarang, sebagai agen bebas, itu luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: oscar de la hoya, Tinju, saul canelo alvarez

2312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini