Ryan Garcia Lagi-Lagi Serang Oscar De La Hoya dan Bernard Hopkins

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 05:54 WIB
Ryan Garcia (tengah) bersama Bernard Hopkins dan Oscar De La Hoya. (Foto: Golden Boy)

Ryan Garcia (tengah) bersama Bernard Hopkins dan Oscar De La Hoya. (Foto: Golden Boy)

Ligaolahraga.com -

Pertarungan lain terjadi antara Ryan Garcia dan promotornya, Golden Boy Promotions. Garcia menyerang dua pimpinan Golden Boy, Oscar De La Hoya dan Bernard Hopkins, beberapa hari jelang pertarungan 12 ronde melawan Oscar Duarte di Toyota Center, Houston, Texas, Sabtu (2/12) malam.

Pekan ini, pensiunan mantan juara kelas menengah sejati dan juara unifikasi kelas berat ringan, Bernard Hopkins, menanggapi komentar Ryan Garcia (23-1, 19 KO) baru-baru ini bahwa promotornya tidak memperlakukannya dengan rasa hormat yang ia yakini layak diterimanya.

"Tidak memperlakukannya seperti seorang juara?" Kata Bernard Hopkins dalam sebuah wawancara dengan FightHubTV. "Apakah dia seorang juara? Ia memiliki sabuk [gelar] juara dunia? Dengar, kami tidak berada dalam bisnis ini - dan Oscar akan mengulanginya dengan caranya sendiri - kami tidak berada dalam bisnis untuk mencium pantat petarung, mengatakan sesuatu yang bukan hak mereka.

"Sekarang, saya akan mempromosikan sebuah pertarungan, namun saya tidak akan mempromosikan kebohongan,” kaya Bernard Hopkins. “Saya akan katakan lagi. Saya akan mempromosikan sebuah pertarungan, namun saya tidak akan mempromosikan kebohongan. Bawa itu ke bank dan pastikan anda mendapatkan bunga dari kutipan itu.

"Saya merasa saya tidak akan membiarkan media atau siapa pun mengubahnya menjadi 'Anda mengatakan ini, saya mengatakan itu'. Saya berbicara tentang hal itu sekarang karena saya ingin dunia dan orang-orang mengerti, apakah mereka setuju atau tidak setuju, mereka harus kembali ke video tersebut."

Oscar De La Hoya memberikan pernyataan yang lebih mendamaikan di media sosial.

"Bernard dan saya telah menghabiskan beberapa dekade untuk menggelar acara-acara terbesar dalam olahraga ini - termasuk pertarungan terakhir Ryan yang menghasilkan 30 juta dolar AS untuknya," tulis Oscar De La Hoya, merujuk pada pertarungan terakhir Garcia pada bulan April lalu, sebuah kekalahan KO pada ronde ketujuh dari Gervonta Davis.

"Kami membangun para juara, membantu mereka menavigasi karier mereka ke puncak dan menjadikan mereka petarung dengan bayaran tertinggi,” lanjut Oscar De La Hoya. “Ryan: tetaplah fokus pada keahlian Anda daripada mendengarkan interpretasi 'tim' Anda atas komentar yang diambil di luar konteks. Bernard dan saya akan tetap berkomitmen untuk membawa karier Anda ke puncak."

Namun Ryan Garcia kembali menyulut api dalam konferensi pers untuk mempromosikan laga melawan Duarte pada hari Kamis kemarin.

"Dan satu hal lagi yang ingin saya singgung adalah Oscar mengatakan bahwa kita salah mengartikan apa yang mereka katakan," kata Ryan Garcia.

"Itu bahasa Inggris yang jelas. Saya tidak mendengar ada orang yang berbicara dalam bahasa yang tidak saya ketahui. Jadi, sangat jelas bagi saya bahwa mereka mendukung pria ini untuk mengalahkan saya, sama seperti mereka mengira [Romero] Duno akan mengalahkan saya. Ia adalah bintang Filipina berikutnya. Mereka mengatakan bahwa ia adalah bintang Meksiko berikutnya."

Opera sabun antara petinju dan promotornya kini menunjukkan tanda-tanda mereda. Anggap saja ini hanya episode terbaru.

Artikel Tag: Ryan Garcia, Bernard Hopkins, oscar de la hoya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryan-garcia-lagi-lagi-serang-oscar-de-la-hoya-dan-bernard-hopkins
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini