Joseph Parker Rebut Gelar Dari Zhilei Zhang, Langsung Ajukan Duel Ulang

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 18:06 WIB
Joseph Parker (kiri) dan Zhilei Zhang bertarung penuh selama 12 ronde. (Foto: Ring TV)

Joseph Parker (kiri) dan Zhilei Zhang bertarung penuh selama 12 ronde. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Joseph Parker akan langsung menuju pertandingan ulang dengan Zhilei Zhang setelah mengalahkan raksasa China tersebut dengan kemenangan angka mayoritas di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (8/3) malam.

Mantan juara kelas berat WBO itu harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dan tetap berpegang pada rencana permainannya, terjatuh sekali pada ronde ketiga dan sekali lagi pada ronde kedelapan sebelum akhirnya menyelesaikan pertarungan dengan lebih kuat di antara keduanya.

Zhilei Zhang (26-2-1, 21 KO), seorang southpaw berusia 40 tahun, dikenal sebagai petinju pukulan berbahaya, tetapi ada pertanyaan terkait stamina pemegang gelar kelas berat WBO interim tersebut sebelum pertarungan dimulai.

Joseph Parker (35-3, 23 KO), 32 tahun, dari Selandia Baru, berusaha memanfaatkan hal itu, tetapi pertama-tama dia harus melalui ujian yang berat.

Ujian pertama datang pada ronde ketiga ketika Zhilei Zhang menghantam dengan pukulan kiri keras yang membuat Parker terjatuh ke kanvas.

Joseph Parker kemudian mengatur ulang dan bertinju dengan baik untuk tiga ronde berikutnya, menggoyahkan Zhang pada ronde keempat sebelum Zhang bangkit di ronde ketujuh dan menjatuhkan Parker sekali lagi pada ronde kedelapan dengan pukulan ke kepala.

“Parker sedang bertinju dengan baik sampai terjatuh tetapi pukulan kanan pendek mengena di atas telinga,” kata Matthew Macklin dari Sky Sports. “Seperti menyerempet Anda dengan palu.”

Joseph Parker memiliki pekerjaan yang sulit, tetapi dia tekad dan melanjutkan pertarungan, meraih momentum di ronde kesembilan dan menyerang tubuh Zhang. Di ronde ke-10, dia menguasai Zhang yang mencari satu pukulan keras untuk menutup pertandingan.

Pada ronde ke-11, wajah Zhang membengkak dan dia bernapas dengan susah payah. Masuk ke ronde terakhir, pelatihnya, Shaun George, mendorong petinjunya untuk menyelesaikan pertarungan.

“Saya butuh knockout. Saya tidak percaya pada juri-juri ini. Kamu harus maju, kalahkan dia,” kata George.

Ini saran yang bagus, tetapi Zhilei Zhang tidak dalam kondisi untuk melepaskan pukulan. Parker menyelesaikan pertarungan dengan baik dalam empat ronde terakhir.

“Sudah dikatakan sudut Zhang bahwa dia perlu keluar bertarung dan mengalahkan Parker di ronde ke-12, tetapi dia tidak melakukan banyak hal,” kata Macklin. “Jelas dia lelah. Dia tidak bisa melakukannya.

“Jika Parker menang angka, saya menilai ini sebagai kemenangan yang lebih baik daripada saat melawan [Deontay] Wilder.”

Dua dari tiga juri melihat pertarungan tersebut memberikan keunggulan untuk Parker, sementara yang ketiga melihatnya imbang. Skor resmi adalah 114-112, 115-111, dan 113-113, memberikan gelar interim WBO kepada petinju asal Kiwi tersebut.

“Kerja keras, kerja keras, kerja keras [yang membawa saya ke sini],” kata Parker.

“Saya kalah dari Joe Joyce, menang melawan Jack Massey dan tidak puas dengan penampilan saya. Ini comeback yang luar biasa dari kekalahan itu.

“Kami akan bertarung dengan Zhang lagi. Itu yang tercantum dalam kontrak untuk kami lakukan.”

Artikel Tag: Joseph Parker, Zhilei Zhang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/joseph-parker-rebut-gelar-dari-zhilei-zhang-langsung-ajukan-duel-ulang
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini