Yastremska Urung Tampil Di Australian Open Usai Pengajuan Banding Ditolak

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Feb 2021, 21:14 WIB
Perjuangan Dayana Yastremska menjalani karantina selama 14 hari di Melbourne berakhir sia-sia

Dayana Yastremska harus terima kenyataan pahit karena tak bisa berpartisipasi di Australian Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dayana Yastremska tidak akan berkompetisi di Australian Open musim 2021 setelah Court Arbitration for Sports (CAS) menolak banding yang ia ajukan terhadap penangguhan sementara akibat kasus doping.

Petenis berkebangsaan Ukraina mendapatkan hasil tes positif atas penggunaan substansi terlarang ketika melakukan tes tersebut pada November musim lalu dan untuk sementara ditangguhkan oleh International Tennis Federation (ITF) pada bulan lalu.

Namun, petenis berusia 20 tahun memprotes dengan menyatakan bahwa ia tidak bersalah dan tetap terbang ke Melbourne demi Australian Open setelah ia mengajukan naik banding atas penangguhan tersebut.

Akan tetapi, CAS telah memutuskan untuk menolak banding tersebut.

Dalam pernyataannya, CAS mengungkapkan, “Penangguhan sementara yang diberlakukan kepada Dayana Yastremska dalam keputusan yang digugat akan tetap berlaku sampai keputusan akhir yang dibuat oleh ITF.”

Dengan keputusan tersebut, artinya petenis peringkat 29 dunia tidak bisa berkompetisi di Australian Open dan meskipun ia menerima keputusan CAS serta berjanji untuk mengembalikan semua biaya terkait penerbangan sewaan dan biaya hotel selama ia tinggal di Australia, ia bertekad untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

“Prosedur mendesak dengan Pengadilan Independen ITF dan CAS bisa saja mencabut penangguhan sementara saya, sehingga memungkinkan saya untuk bisa berkompetisi di Australian Open,” tulis Yastremska melalui akun Twitter pribadi.

“Itulah alasan mengapa saya diizinkan pergi ke sana. Saya tidak bisa mengekspresikan kekecewaan saya tentang tidak bisa mengambil bagian di Grand Slam pertama musim ini. Saya berterima kasih kepada pihak berwenang atas kondisi yang telah mereka ciptakan bagi para petenis di masa-masa yang menantang seperti saat ini.”

“Jadi, saya bermaksud akan mengembalikan semua biaya yang dikeluarkan oleh Tennis Australia atas nama saya.”

Ia menambahkan, “Tim saya dan saya merasa percaya diri dengan kemampuan kami untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah setelah Pengadilan Independen ITF akan mendengar dari saya, para saksi, dan saksi ahli.”

“Saya masih bertekad untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah dan membersihkan nama saya. Saya berterima kasih kepada semua penggemar saya atas semua dukungan mereka.”

Keputusan tersebut menjadi akhir yang tragis bagi Yastremska yang melewati perjalanan panjang menuju Melbourne dan bertahan selama 14 hari diisolasi tanpa membuahkan hasil apa pun.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dayana Yastremska

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yastremska-urung-tampil-di-australian-open-usai-pengajuan-banding-ditolak
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini