Wang Qiang Siap Curi perhatian Di Shenzhen

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Des 2018, 02:19 WIB
Wang Qiang Siap Curi perhatian Di Shenzhen

Wang Qiang

Petenis peringkat 20 dunia, Wang Qiang akan menjadi petenis nomor 1 Cina ketika memasuki Shenzhen Open pada Januari mendatang.

Petenis tuan rumah lain yang akan tampil di Shenzhen adalah Zheng Saisai dan Zhang Shuai yang berada di peringkat 40 dunia, dan petenis peringkat 70 dunia, Wang Yafan.

Keempat petenis tuan rumah tersebut akan menghadapi undian pertandingan yang menantang setelah sejumlah nama-nama besar dunia tenis akan ikut meramaikan Shenzhen Open musim depan, di antaranya, Maria Sharapova, Jelena Ostapenko, Caroline Garcia, dan Aryna Sabalenka, petenis dengan peringkat tertinggi yang akan tampil di Shenzhen dan memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di Wuhan pada September lalu setelah pada Agustus lalu ia mengklaim gelar di Connecticut.

Di sepanjang musim 2018, Wang memenangkan dua gelar turnamen WTA di Nanchang dan Guangzhou serta menjadi petenis Cina pertama yang lolos ke semifinal di Wuhan.

Satu pekan setelahnya, Wang menumbangkan Ostapenko, Karolina Pliskova, dan Sabalenka dalam perjalanannya menuju semifinal China Open di Beijing sebelum kalah dari Caroline Wozniacki.

Di Hong Kong, Wang mengejar dari ketertinggalan 1-4 di set ketiga untuk mengandaskan Garbine Muguruza di semifinal. Ia harus puas berakhir sebagai runner up setelah kalah dari petenis berusia 18 tahun, Dayana Yastremska.

Di WTA Elite Trophy, Zhuhai, Wang kalah dari Daria Kasatkina dengan tiga set dan mengalahkan Madison Keys dengan tiga set, tetapi gagal melenggang ke semifinal. Tetapi dewi fortuna berada di pihaknya ketika Keys yang lolos ke semifinal memilih untuk mundur akibat cedera lutut dan digantikan oleh Wang.

Peluang emas tersebut tidak disia-siakan Wang dengan mengalahkan Garbine Muguruza di semifinal sebelum kalah dari Ahsleigh Barty di final.

“Sungguh fantastik bagi dunia tenis Cina melihat banyaknya petenis Cina yang berada di turnamen ini. Pada musim 2013 dan 2014, Li Na memenangkan turnamen ini, dan mungkin salah satu dari mereka akan mengikuti jejak langkahnya pada musim depan,” imbuh direktur turnamen Shenzhen Open, Luiz Carvalho.

Artikel Tag: Tenis, Shenzhen Open, Wang Qiang, Maria Sharapova, Jelena Ostapenko, Caroline Garcia, Aryna Sabalenka

924