Terhempas Dari US Open, Maria Sharapova Targetkan Untuk Temukan Konsistensi

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Sep 2018, 21:08 WIB
Terhempas Dari US Open, Maria Sharapova Targetkan Untuk Temukan Konsistensi

Maria Sharapova masih harus temukan performa terbaiknya

Ligaolahraga.com -

Catatan tanpa cela Maria Sharapova pada sesi malam di stadion Arthur Ashe berakhir setelah kekalahannya dari Carla Suarez Navarro di perempatfinal US Open.

Shaapova memasuki laga perempatfinal melawan Suarez Navarro dengan mencatatkan 22 kemenangan beruntun dari pertandingan yang digelar pada malam hari di stadion utama US Open dan difavoritkan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Tetapi, performa servis kurang meyakinkan, termasuk melakukan 38 unforced error harus dibayar mahal oleh Sharapova, yakni kekalahan 6-4, 6-3 dari Suarez Navarro.

“Saya pikir saya tidak konsisten dengan level permainan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, sesuatu yang saya harapkan bisa saya pertahankan di tujuh pertandingan selama perhelatan Grand Slam. Level saya sedikit naik turun,” komentar Sharapova tentang kondisi permainannya saat ini.

Sebelumnya, Sharapova tampak meyakinkan untuk bisa melangkah lebih jauh. Di babak ketiga, ia hanya kehilangan lima game melawan petenis unggulan kesepuluh, Jelena Ostapenko. Tetapi, konsistensi tampaknya menjadi suatu masalah yang jawabannya harus ditemukan petenis peringkat 22 dunia, Sharapova.

“Saya pikir jika saya menemukan jawabannya, saya bisa mengubahnya dengan segera. Saya pikir, semuanya berkutat pada kemajuan latihan, mengevaluasi ulang, dan selalu melihat ke depan,” tutur Sharapova.

Kembali ke dunia tenis pada April musim lalu setelah menjalani larangan bertanding selama 15 bulan, Sharapova belum menemukan lagi dominasi di dunia tenis seperti yang pernah ia lakukan sebelumnya. Sejak ia kembali, ia baru memenangkan satu gelar di Tianjin pada Oktober lalu. Di Grand Slam, pencapaian terbaiknya adalah tampil di perempatfinal French Open musim ini.

Terlepas dari performanya yang naik turun, Sharapova tetap percaya diri bahwa ia bisa kembali memperlihatkan performa terbaiknya. Dan walaupun kalah dari Suarez Navarro, Sharapova memilih untuk fokus dengan tujuan yang lebih besar.

“Hal yang menantang adalah ketika anda masih muda, memiliki sejumlah uang, dan tidak terlalu memikirkan masa depan, anda tidak tahu di mana anda akan berakhir. Anda hanya harus bermimpi. Saya pikir hal itu jauh lebih sulit daripada menjadi 31 tahun dan memiliki kesempatan untuk melakukan apapun yang saya ingin lakukan,” tambah Sharapova.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Maria Sharapova, Carla Suarez Navarro, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terhempas-dari-us-open-maria-sharapova-targetkan-untuk-temukan-konsistensi
1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini